Home » Tips Android » Penyebab Internet Android Lemot dan Cara Mengatasinya

Penyebab Internet Android Lemot dan Cara Mengatasinya

Penyebab Internet Android Lemot dan Cara Mengatasinya – Berbagai operator di Indonesia sedang bersaing untuk menghadirkan internet murah dan cepat. Masyarakat menyambut hal itu dengan senang hati karena dalam era globalisasi seperti koneksi internet seperti makanan pokok yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. 
 

Penyebab Internet Android Lemot dan Cara Mengatasinya

Penyebab Internet Android Lemot dan Cara Mengatasinya

Android merupakan salah satu OS yang banyak digunakan untuk mengakses internet. OS Android merupakan salah satu sistem operasi yang banyak digunakan di perangkat mobile. Sejak hadirkan OS android sangat terasa efeknya dalam penggunaan koneksi internet. Semakin hari semakin banyak orang terkoneksi dengan internet. 
 
Tetapi tidak semua koneksi internet cepat hal ini karena beberapa sebab di bawah ini yang akan dibahas dan cara mengatasinya : 

Jaringan Yang Kurang Stabil

Jika Anda berada di daerah yang terpencil sebaiknya memilih operator jaringan internet yang benar-benar sinyal stabil. Ada banyak operator di Indonesia yang menyediakan jaringan internet, yang katanya stabil dimana pun dan kapanpun 😀 Entah itu hanya sebagai pemikat konsumen atau benar-benar seperti itu keadaanya.

Banyak Background Proses

Di artikel sudah saya jelaskan hal ini, semakin banyak aplikasi yang terkoneksi internet maka akan membuat koneksi internet semakin lambat. Ibaratnya sebuah jalan, semakin banyak yang menggunakan jalannya akan lambat karena lebar dari jalan yang terbatas. Seperti itu pula sebuah koneksi internet, semakin banyak aplikasi yang terkoneksi maka akan semakin lambat.
Untuk mengetahui apa saja aplikasi yang aktif di belakang layar masuk pada pengaturan – atur aplikasi – sedang berjalan. Di sana akan muncul berbagai aplikasi yang sedang aktif saat itu. Matikan aplikasi yang sekira tidak penting atau tidak perlu.

Salah Pengaturan Jaringan

Inginnya koneksi cepat namun salah mengatur jaringan dan menyebabkan sinyal malah menghilang. Apakah anda pernah seperti itu ? Dalam artikel sebelumnya tentang penyebab sinyal tiba-tiba menghilang sudah dijelaskan bahwa jika salah mengatur jaringan maka dapat menyebabkan sinyal menghilang.
Agar sinyal berpindah otomatis sebaiknya atur pemilihan sinyal otomatis. Untuk pengaturan hal silakan baca :  Penyebab Sinyal Tiba-tiba Menghilang, baca pada bagian kesalahan pengaturan. 
 

Hardware Yang Melemah

Smartphone Android yang pernah terjatuh bisa menjadi penyebab mengapa sinyal melemah dan kurang stabil. Apalagi jika menggunakan smartphone yang kurang berkualitas, kebanyakan sinyal-sinyalnya tidak stabil. Hal ini karena hardware yang dipasang kurang bagus kualitasnuya. 
 
Pilihlah smartphone yang benar-benar berkualitas. Dan jika memang sudah terlanjur menggunakan smartphone yang kurang berkualitas dan sinyalnya kurang stabil, mungkin ada bisa mengeceknya ke tukang servis. Jika benar hardware silakan ganti dengan yang baru bagian hardware sinyal tersebut. 
 
Begitulah Penyebab Internet Android Lemot dan Cara Mengatasinya. Semoga bermanfaat artikel Penyebab Internet Android Lemot dan Cara Mengatasinya ini dan terima kasih.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *