Home » Download Apps & Games » Penjelasan dan Cara Penggunaan Paket VideoMAX Telkomsel

Penjelasan dan Cara Penggunaan Paket VideoMAX Telkomsel



Penjelasan dan Cara Penggunaan Paket VideoMAX Telkomsel 
 – Paket Kuota VideoMAX Telkomsel – Paket VideoMAX Telkomsel untuk apa ya ??? Banyak masyarakat yang awam tentang hal ini. Mereka tidak mengerti apa fungsi dari Paket VideoMAX ini. Dan akhirnya paket ini terbuang sia-sia.

Telkomsel merupakan operator yang memberikan paket VideoMAX ini, yang mana tujuan adanya VideoMAX ini masyarakat bisa menonton video atau film secara online. Walaupun operator Si Merah ini tergolong operator yang mahal tapi kalau soal layanan memang saya akui jempol.

Walaupun mahal banyak masyarakat tetap suka menggunakan telkomsel ini, karena jaringannya stabil dan tidak lemot. Ada harga ada kualitas, jadi sebanding. Alasan lain mengapa menggunakan Telkomsel adalah karena jaringan ini ada dimana-dimana, hampir seluruh wilayah di Indonesia ada. Ya memang demikian, karena telkomsel merupakan anak perusahaan Telkom yang mana merupakan salah satu perusahaan BUMN.

Baca juga :

Penjelasan dan Cara Penggunaan Paket VideoMAX Telkomsel
Penjelasan dan Cara Penggunaan Paket VideoMAX Telkomsel

Apa itu Paket VideoMAX Telkomsel?

Agar tidak mubadzir atau paket terbuang sia-sia maka gunakanlah paket videoMAX tersebut. Sebelum berbicara terlalu jauh, perlu diketahui bahwa paket VideoMAX Telkomsel merupakan paket yang dapat digunakan untuk menonton video secara streaming online melalui aplikasi tertentu. Jadi tidak bisa digunakan selain melalui aplikasi tertentu seperti Youtube, Video.Com dan lainnya. Aplikasi yang bisa menggunakan VideoMAX untuk saat ini adalah HOOQ, VIU, Catchplay.

Cara Menggunakan VideoMAX Telkomsel

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa untuk menikmati paket videoMAX Telkomsel ini maka sobat harus menggunakan aplikasi tertentu. Untuk saat ini aplikasi yang dapat digunakan untuk menggunakan VideoMAX yakno HOOQ, VIU, Catchplay.

Yang perlu diperhatikan ketika menggunakan layanan VideoMAX ini wajib registrasi. Kalau tidak begitu paket utama yang tersedot, dan kalau paket utama yang tersedot alamat cepat habis. Karena seperti yang kita tahu kalau paket internet digunakan untuk menonton video atau foto maka akan cepat habis.

Agar tidak menyedot paket utama maka lakukan registrasi terlebih dahulu, tutorial cara menggunakan videoMAX telkomsel ada di bawah ini:

Cara Menggunakan VideoMAX Telkomsel dengan HOOQ

1. Silakan download Aplikasi HOOQ di playstore bagi pengguna Android dan App Store untuk iOS
2. Silakan buka aplikasi HOOQ dan kemudian mendaftar dengan nomor Telkomsel yang ada paket VideoMAX tersebut
3. Sobat akan mendapatkan OTP (one time pin) atau pin yang berupa SMS
4. Masukkan nomor OTP tersebut ke aplikasi HOOQ
5. Setelah sukses sobat bisa menikmati berbagai macam video atau film

Cara Menggunakan VideoMAX Telkomsel dengan VIU

1. Seperti biasa, sobat kudu download aplikasinya dulu
2. Setelah login sobat harus mendaftar terlebih dahulu
3. Sobat bisa mendaftar menggunakan akun Facebook, Google dan juga email
4. Setelah selesai sobat bisa menonton film sesuka sobat

Cara Menggunakan VideoMAX Telkomsel dengan Catchplay

Untuk layanan aplikasi Catchplay ini sobat santri drajat tidak perlu daftar ini itu. Cukup buka langsung bisa digunakan kok. Mudah kan ?

Merubah Paket VideoMAX Telkomsel Menjadi Paket Internet Regular / Biasa

“Tidak hoby nonton video mas, bisa gak paket videoMAX dirubah menjadi paket internet biasa atau regular, biar bisa buka facebook, instagram dan browsing ??” Secara resmi paket videoMAX ini tidak bisa dirubah menjadi paket internet regular. Namun ada trik-trik tertentu yang dapat digunakan untuk merubah paket VideoMAX Telkomsel menjadi paket internet regular. Namun hal ini tidak disarankan, karena khawatirnya nomor yang sobat gunakan diblokir karena menyalahi aturan.

Bagi yang penasaran bagaimana cara merubah paket VideoMAX menjadi paket internet regular mungkin ke depan akan dibuat tutorial di blog Santri Drajat ini. 😀 Sekarang sudah paham kan Penjelasan dan Cara Penggunaan Paket VideoMAX Telkomsel – Paket VideoMAX Telkomsel untuk apa ya ? Sekian dulu. Semoga bermanfaat.


 

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *