Home » Hardware » Pengertian Wifi dan Fungsinya

Pengertian Wifi dan Fungsinya

Pengertian Wifi dan Fungsinya – Jika mendengar kata wifi mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Ketika mendengar kata wifi maka yang ada dipikiran kita adalah mendapatkan koneksi internet. Sebelum membahas lebih jauh masalah wifi. Mari kita bahas mulai dari pengertian wifi.

Baca juga : Cara Mempercepat Koneksi Modem Internet

Pengertian Wifi dan Fungsinya

Pengertian Wifi dan Fungsinya

Pengertian Wifi

Wifi merupakan kependekan dari Wireless Fidelity yang mana merupakan sebuah media penghantar komunikasi data tanpa kabel yang bisa digunakan untuk mengirim data dengan cepat. Alasan lebih cepat adalah karena menggunakan gelombang atau sinyal radio yang bekerja pada frekuensi tertentu..

Dikutip dari wikipedia : Wi-Fi (/iconˈwaɪfaɪ/, juga ditulis Wifi atau WiFi) adalah sebuah teknologi yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer, termasuk koneksi Internet berkecepatan tinggi.

Baca juga : Menghemat Kuota Internet di Laptop

Fungsi Wifi

Saat ini mungkin kita mengenal wifi sebagai media yang dapat menghubungkan ke internet. Apalagi sekarang zamannya serba wifi, warung kopi saja full wifi loh. Namun fungsi wifi selain dapat menghubungkan dengan internet adalah menghubungkankomputer antar jaringan local atau lebih dikenal dengan LAN (Local Area Network). LAN yang menggunakan wifi biasanya digunakan untuk kantor agar lebih rapi karena tanpa menggunakan kabel.

Wifi yang biasanya digunakan untuk terkoneksi ke internet terdapat titik akses yang disebut hotspot yang berfungsi menghubungkan dan mengatur pengguna wifi ke jaringan internet. Untuk menggunakan wifi hotspot internet ini biasanya pengguna biasanya pengguna diminta untuk memasukkan password. Namun ada juga yang tanpa menggunakan password.

Jika sobat memiliki wifi dan sudah di password namun tetap saja dibobol coba saja menggunakan Trik Cara Ampuh Melindungi Wifi Agar Tidak Mudah dibobol. 100% Work, karena sudah saya coba sendiri. Kiranya cukup sekian dulu tentang Pengertian Wifi dan Fungsinya. Dan jangan lupa share artikel Pengertian Wifi dan Fungsinya ini ya, biar yang lain tidak gaptek.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *