Home - Tips Android - Pengertian Ruang Kedua Di Xiaomi dan Manfaatnya

Pengertian Ruang Kedua Di Xiaomi dan Manfaatnya

Pengertian Ruang Kedua Di Xiaomi dan Manfaatnya – Perusahaan asal jepang MI terus berinovasi. Perusahaan yang dipimpun Lei Jun ini membuat para penggunannya nyaman. Salah satu produk MI adalah smartphone mereka yakni Xiaomi. Xiaomi di Indonesia sendiri banyak diminati karena murah dan kualitasnya boleh diadu dengan merk lainnya.

Baca juga : Cara Mengganti Tema Microsoft Word

MIUI merupakan ROM tampilan atau UI (user interface) yang khas dari xioami yang mana menghadirkan tampilan yang simpel namun tidak membosankan. Di MIUI ada banyak fitur yang mana bermanfaat untuk penggunanya. Salah satu fiturnya adalah Ruang Kedua. Apa itu ruang kedua ?

Pengertian Ruang Kedua Di Xiaomi dan Manfaatnya

Pengertian Ruang Kedua Di Xiaomi dan Manfaatnya

Ruang Kedua merupakan fitur yang mana user atau pengguna bisa menclone atau istilah mudahnya smartphone di dalam smartphone. Artinya apabila mengaktifkan fitur ini akan muncul MIUI kedua. Apabila sobat Santri Drajat pernah menggunakan Virtual Box maka di Xiaomi ada Ruang Kedua sebagai Virtual Box tersebut.

Manfaatnya Ruang Kedua Xiaomi adalah kita bisa memiliki 2 smartphone dalam 1 perangkat. Kita bisa menggunakan untuk berbagai hal. Misalnya menginstal aplikasi-aplikasi yang bersamaan dalam satu perangkat. Atau juga bisa 1 ruang untuk keperluan pribadi dan ruang kedua untuk keperluan bisnis.

Sedangkan kekurangannya adalah space disk atau penyimpanan akan banyak berkurang karena adanya Ruang Kedua ini. Dan juga RAM pun akan sedikit bekerja lebih keras karena menjalankan 2 sistem sekaligus.

Baca juga : Kenapa PIN BBM Berubah ?

Jika ingin mencobanya silakan saja. Pada saat mencoba menggunakannya rasanya tidak butus ruang kedua ini karena 1 smartphone saja cukup untuk kebutuhan harian. Sekian dulu tentang Pengertian Ruang Kedua Di Xiaomi dan Manfaatnya dan semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *