Home - Software - Pengertian GPS, Cara Kerja dan Fungsi GPS

Pengertian GPS, Cara Kerja dan Fungsi GPS

Pengertian GPS, Cara Kerja dan Fungsi GPS – GPS adalah kepanjangan dari Global Positioning System. Dalam keseharian ini sering kita mendengar istilah GPS ini. Sebenarnya apa itu GPS ? Bagaimanan cara kerja GPS dan apa fungsi dari GPS ini ?

Baca juga : Aplikasi Wajib Untuk Mahasiswa

Pengertian GPS, Cara Kerja dan Fungsi GPS

Pengertian GPS, Cara Kerja dan Fungsi GPS

Pengertian GPS

GPS merupakan sistem navigasi yang menggunakan satelit untuk menampilkan letak dan posisi tertentu secara mudah dan cepat. Kelebihan teknologi GPS ini adalah dapat menampilkan posisi dalam keadaan dan cuaca bagaimanapun. Jadi dengan adanya alat ini maka kita akan sangat terbantu.

Fungsi GPS

Fungsi GPS ini sangat banyak sekali mulai dari navigasi petunjuk arah, dunia militer, letak geografis suatu tempat. Smartphone pun dilengkapi dengan teknologi GPS yang dapat digunakan untuk menunjukkan lokasi ataupun bermain game yang memanfaatkan teknologi GPS.

Baca juga : Cara Merawat Baterai Yang Baik dan Benar

Cara Kerja GPS

Cara Kerja dari GPS ini sekilas terlihat sederhana. 24 satelit GPS yang berada di luar angkasa memancarkan sinyal ke bumi. Setelah satelit memancarkan sinyal tersebut maka akan ditangkap oleh GPS Tracker dan di tampilkan ke layar. 24 satelit ini berada di posisinya masing-masing dan satu sama lain saling terhubung. Demikianlah pengertian dari GPS serta fungsi dan cara kerjanya.

Begitulah sedikit ulasan mengenai Pengertian GPS, Cara Kerja dan Fungsi GPS. Semoga saja artikel Pengertian GPS, Cara Kerja dan Fungsi GPS ini dapat bermanfaat dan mudah dipahami. Baca juga : Download Gratis Ebook Tutorial Coreldraw Bahasa Indonesia

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *