Home - Software - Pengertian dan Fungsi VirtualBox

Pengertian dan Fungsi VirtualBox

Pengertian dan Fungsi VirtualBox – Ada banyak sistem operasi (operating system) di dunia ini, mulai dari yang berbayar sampai yang gratis. Setiap OS (operating system) tentu nya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Lalu mana yang kira-kira cocok untuk digunakan ? Jawabannya tergantung kebutuhan orang yang menggunakannya. Aktifitas antar satu orang dengan orang lain berbeda-beda itulah yang menyebabkan orang harus cerdas memilih mana sistem operasi yang cocok.

Pengertian dan Fungsi VirtualBox

Baca juga : Download Format Factory, Software Converter Multifungsi
Berbicara soal memilih OS ada software yang dapat digunakan untuk mencoba OS lain, yakni VirtualBox. VirtualBox merupakan software gratis milik yang dapat digunakan untuk menginstal OS di dalam OS. Contohnya mudahnya, saat kita menginstal windows 7 dan ingin mencoba menggunakan OS Debian maka kita dapat menggunakan virtulbox ini sebagai tempat menginstal OS debian tersebut di dalam windows. Intinya virtulbox ini adalah sebagai tempat uji coba OS lain.

Spesifikasi Untuk Menginstal VirtualBox

Untuk menginstal VirtualBox berapa kira-kira seperti apa spesifikasi komputer yang dibutuhkan ? Untuk spesifikasi resmi dari pihak oracle sebagai pembuat VirtualBox saya belum tahu. Namun saya pernah mencoba dengan prosesor Core I3 RAM 2Gb dan runing. Untuk ram di bawah 1 GB bisa saja namun sebagainya jangan (not recomended) karena untuk menjalankan OS utama dibutuhkan RAM minimal 1 Gb. Kalau digunakan untuk VirtualBox maka RAM tersebut berkurang. Perlu diketahui menjalankan OS di VirtualBox juga membutuhkan RAM. Selain itu prosesor juga akan terbagi, karena menjalankan dua OS sekaligus.

Demikian lah Pengertian dan Fungsi VirtualBox. Semoga bermanfaat dan Terima kasih.

Loading...

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *