Home - Word - Pembatasan Antar Halaman Dalam Satu Dokumen Microsoft Word

Pembatasan Antar Halaman Dalam Satu Dokumen Microsoft Word

Pembatasan Antar Halaman Dalam Satu Dokumen Microsoft Word – Melakukan pembatasan antar halaman dengan halaman dalam satu dokumen microsoft word ini adalah melakukan pembagian. 

Baca juga : Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Boundaries (garis batas) microsoft Word

Pembagian di sini maksutnya antar satu atau beberapa halaman dengan halaman lain berbeda format. Berbeda format ukuran kertas, ukuran margin, header dan footer, nomor halaman dan lainnya dalam satu file dokumen microsoft word. Banyak sekali manfaat dari melakukan pembatasan ini. 

Pembatasan Antar Halaman Dalam Satu Dokumen Microsoft Word

Agar mudah dipahami akan saya contohkan. Dalam pembuatan skripsi atau tugas akhir penentuannya pada bagian pertama menggunakan nomor i,ii,iii dan seterusnya. Dan sedangkan bagian kedua menggunakan nomor 1,2,3. Untuk dapat menghasilkan seperti itu
 

1. Letakkan kursor pada kata terakhir pada halaman terakhir di bagian pertama kemudian pilih menu page layout – anak panah ke bawah – next page 

Cara Membatasi Antar Halaman Dalam Satu Dokumen Microsoft Word

2. Maka otomatis kursor akan meloncat ke halaman kedua
3. Selanjutnya masukan nomor otomatis di halaman awal jenis nomor i,ii,iii dan pada bagian kedua masukan nomor 1,2,3 pada menu insert – page number.


Dengan membatasi seperti di atas maka dapat kita atur satu halaman dengan halaman lain berbeda ukuran kertas nya (margin), nomor ataupun footernya. Jadi tidak perlu heran ketika melihat satu dokumen microsoft word namun di dalamnya ada beberapa ukuran kertas berbeda, atau format yang berbeda.
Demikian lah tentang Pembatasan Antar Halaman Dalam Satu Dokumen Microsoft Word. Dan semoga bermanfaat untuk kita semua.

Loading...

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

3 comments

  1. wahh berarti fitur next page ini keren sekali yahh.. terimakasih infonya berharga sekali

  2. Siip mantep (y)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *