Home » Software » Office 365 ? Apa Bedanya Dengan Office 2016 ?

Office 365 ? Apa Bedanya Dengan Office 2016 ?

Office 365 ? Apa bedanya Dengan Office 2016 ? Microsoft sebagai salah satu perusahaan teknologi yang mana telah banyak mengeluarkan produk di pasaran yang banyak membantu masyarakat.

Bill Gates sebagai pemilik perusahaan ini dari dahulu terus berinovasi untuk produknya. 2 Produk Digital unggulan dari Microsoft yang banyak digunakan adalah Sistem Operasi Windows dan Software Microsoft Office.

Dari dahulu kita mengenal Microsoft Windows sebagai sistem operasi yang banyak digunakan di Indonesia. Di sekolah-sekolah pun kita diajari menggunakan OS Windows ini, bukan Linux atau Mac OS.

Kita lebih familiar dengan OS (Operating System) Windows sampai sekarang dikarenakan memang dari kecil kita sudah di didik dengan OS Windows. Jadi tidak heran kalau disuruh menggunakan sistem operasi lain semisal linux atau Mac OS lain maka akan merasa kesulitan.

Baca juga :

Office 365 ? Apa bedanya Dengan Office 2016 ?

Office 365 ? Apa bedanya Dengan Office 2016 ?

Produk Microsoft yang juga bisa kita gunakan adalah Office 365. Office 365 ? Mungkin kia pernah melihat iklan microsoft yang berisi Office 365 ini. Mengapa ada Office 365, padahal kan sudah ada Office 2016 sebagai Software pengolah data ? Simak ulasannya di bawah ini.

Office 365 merupakan software Office atau kantor yang terdiri dari Word, PowerPoint, dan Excel yang terinstal lengkap dan mendapat dukungan / support penyimpanan online tanpa harus membayar lagi.

Pengguna Office 365 bisa menggunakan produk microsoft ini dengan cara membayar bulanan atau tahunan. Besaran bayaran atau biaya untuk menggunakan Office 365 ini sebesar $ 6.99 USD perbulan untuk versi personal atau $ 69.99 USD untuk versi Home pertahun.

Yang membedakan anara versi Home dan versi personal adalah masalah lisensinya. Untuk personal hanya bisa di instal di 1 PC / laptop / Perangkat saja. Sedangkan untuk versi Home bisa digunakan sampai 5 perangkat. Misalnya bisa di instal di laptop, komputer, Android dan lainnya.

Dengan membayar sejumlah uang tersebut apa yang kita dapatkan ? Salah satu keunggulan Office 365 ini adalah kita tidak perlu lagi membayar biaya udpdate lagi untuk update. Misalnya ada Office 2019 maka sobat santri drajat tidak perlu bayar lagi. Karena sobat juga akan mendapatkan update Office 2019 secara gratis.

Dan juga ketika menggunakan Office 365 ini sobat memiliki akses penyimpanan online yang lebih besar di One Drive, bisa mendapatkan panggilan gratis telepon Skype sekitar 60 menit serta bisa menggunakan software Outlook, Publisher dan juga Access.

Lalu apa yang kita dapatkan jika membeli Office 2016 ? Jika kita memutuskan untuk menggunakan Office 2016 maka sobat hanya perlu mengeluarkan uang sekitar $ 150 USD saja, tanpa perlu bayar tahunan atau bulanan.

Tetapi ketika menggunakan office ini kita tidak bisa mendapatkan layanan “premium” seperti halnya Office 365 karena kita tidak bisa update software. Jika hadir office 2019 maka kita harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli lisensinya. Ketika menggunakan office 2016 juga kita tidak bisa memiliki space disk yang besar di One drive.

Jadi pilih yang mana ?

Ada software dari Microsoft lain yang gratis untuk digunakan yakni Office Online. Kita bisa menggunakan office Online secara online dan kita mengedit file kita secara online dengan mudah dengan syarat kita memiliki akun di Microsoft.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *