Home - Excel - Microsoft Office 2019 Telah Hadir, Apa Saja Yang Baru ?

Microsoft Office 2019 Telah Hadir, Apa Saja Yang Baru ?

Microsoft Office 2019 Telah Hadir, Apa Saja Yang Baru ? Microsoft setiap 3 tahun sekali memperbarui produk mereka yakni microsoft Office. Microsoft Office merupakan software yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk mengolah data dan kata atau kalimat dan juga bisa digunakan untuk prensentasi. Karena seperti yang kita ketahui bahwa Office ini memiliki banyak bagian software, misalnya Word untuk pengolah kata, Excel untuk Data dan PowerPoint untuk presentasi.

Tahun 2019 belum dimulai namun Microsoft sudah meluncurkan produknya yakni microsoft office 2019 yang mana dihadirkan untuk menyempurnakan microsoft office sebelum-sebelumnya. Kehadirannya Office 2019 tentu membuat kita bertanya-tanya apa yang baru dari microsoft office 2019 ini, adakah bedanya dengan Office 2016 ? Agar tidak penasaran simak ulasannya dibawah ini.

Baca juga :

Microsoft Office 2019 Telah Hadir, Apa Saja Yang Baru ?

Microsoft Office 2019 Telah Hadir, Apa Saja Yang Baru

Sekali Bayar Gratis Update

Software Office ada beberapa macam, sebelumnya sudah hadir Office 365 yang mana merupakan office yang pembelianya dapat dilakukan setiap bulan atau setahun. Dan selama membayar maka pengguna akan mendapatkan update. Namun strategi penjualan ini dirasa kurang efektif. Akhirnya pada Office 2019 ini Microsoft menjual secara langsung produknya walaupun lebih mahal dari harga office 365 namun manfaatnya mereka mendapatkan update secara gratis tanpa harus membayar ulang.

Hanya Untuk Windows (10) dan Mac

Menurut kabar yang beredar bahwa Office 2019 ini hanya bisa digunakan untuk Windows 10 dan Mac saja. Selain sistem operasi tersebut Office tidak bisa digunakan. Lalu bagaimana dengan penggunakan Windows 8 ke bawah ? atau pengguna linux ? Entahlah… Mungkin ini salah satu strategi marketing mereka agar mereka bisa menjual Windows 10 mereka. Jika ingin menggunakan Office 2019 wajin Windows, begitukah ??

Spesifikasi Hardware Cukup Lumayan

Sudah menggunakan Windows 10 namun cek dulu hardware sobat. Karena Office 2019 ini membutuhkan hardware yang cukup lumayan. Untuk sobat yang memiliki laptop atau komputer di bawah mohon maaf, sepertinya kurang cocok untuk Office 2019. Kurang lebih spesifikasi minimum yang dapat menggunakan Office 2019 seperti bawah ini

  • Prosesor dual core 1,6 GHz (personal) atau 2.0 GHz (Skype Business)
  • RAM 4 GB untuk 64 bit atau RAM 2 GB untuk 32 bit
  • Windows 10
  • Windows Server 2019
  • 4.0 GB free disk space
  • Resolusi 1280 x 768
  • DirectX 9 dengan WDDM 2.0 (graphic hardware acceleration)

Kalau menurut pengalaman saya sendiri menggunakan Office 2016 memang cukup berat untuk spesifikasi standart. Dulu saya pernah menggunaan Office 2016 dan hasilnya agak lemot. Karena memang dari hasil tampilan dan fiturnya lebih baik dari sebelumnya. Dan hal ini tentu butuh hardware yang cukup lumayan.

Harganya Hampir Sama dengan OS Windows

Harga Windows 10 saat ini harganya jutaan. Mungkin saat ini harganya sekitar 2,5 jutaan. Ya memang harga mahal namun Windows 10 Original stabil dan tidak mudah error. Lalu berapa harga Office 2019 ini ? Harga yang ditawarkan Office 2019 ini sekitar 3,6 juta. Lebih mahal dari Windows 10 tentunya. Karena seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa untuk Office 2019 ini kedepan akan mendapatkan update gratis dan tentu ini akan membuatnya lebih mahal.

Fitur Tambah Kece

Dengan harga 3,6 juta kira-kira apa yang didapatkan pengguna ? Di Office 2019 ini para pengguna akan mendapatkan banyak fitur keren. Diantaranya :

  • Vektor Ikon dan Efek Visual – Di dalam Office ini pengguna bisa mendapatkan gambar vektor secara langsung dengan mudah.

Microsoft Office 2019 Telah Hadir, Apa Saja Yang Baru

  • Translator – Office 2019 bisa menerjemahkan berbagai bahasa yang memudahkan pengguna menulis dalam berbagai bahasa
  • Rumus Baru Excel – Excel 2019 akan dihadirkan rumus baru agar perhitungan lebih cepat.
  • Zoom Effect PowerPoint – Fitur baru agar prensentasi semakin menarik ditambahkan effect zoom di microsoft power point.
  • Dan lain-lain. Mungkin kita akan bahas fitur Office 2019 ini dilain artikel
Baca juga

Semoga hadirnya 2019 ini lebih dapat membantu aktifitas sobat. Dan semoga di Indonesia harga lisensinya lebih murah 😀 By The Way sobat menggunakan Office tahun berapa ? 😀

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *