Home - Powerpoint - Merubah Slide Powerpoint menjadi PDF

Merubah Slide Powerpoint menjadi PDF

Merubah Slide Powerpoint menjadi PDF – Slide presentasi memang dibutuhkan saat presentasi. Banyak orang menggunakan ketika presentasi menggunakan powerpoint dari pada jenis format lain.

Alasan banyak orang menggunakan orang menggunakan slide powerpoint sebagai bahan untuk presentasi adalah karena tampilan yang menarik dan tidak membosankan.

Namun terkadang orang yang kita lain atau orang yang mendengarkan presentasi butuh slide tersebut yang berupa hardcopy atau berupa file yang sudah dicetak. Atau bahkan file PDF karena lebih gampang dibuka dimana saja.

Baca juga : Cara Merubah Dokument PDF Menjadi Word tanpa Software

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara merubah slide presentasi yang berupa powerpoint menjadi PDF. Seperti Merubah Slide Powerpoint menjadi PDF ini ?

Merubah Slide Powerpoint menjadi PDF

1. Pertama kali sobat download dahulu software yang bernama Microsoft Save as PDF

2. Setelah terdownload lakukan instalasi seperti biasanya. Pada saat instalasi semua aplikasi Office baik Ms Word, Excel dan lainnya harap tidak diaktifkan.

3. Setelah itu buka file slide powerpoint yang akan dijadikan PDF.

4. Pilih menu Save As dan disana akan muncul menu simpan dengan format PDF

Sebenarnya tutorial ini khusus untuk pengguna Microsoft Office 2007. Karena di MS Office 2007 tidak ada menu Save PDF. Sedangkan Office 2010 ke atas sudah ada save PDF. Kenapa tidak pindah ke Office 2010 ? Kalau saya pribadi lebih suka menggunakan Office 2007 karena lebih ringan dan fiturnya cukuplah untuk aktifitas harian.

Loading...

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *