Home - Tips Windows - Mengoptimalkan Modem Speedy Agar Semakin Cepat

Mengoptimalkan Modem Speedy Agar Semakin Cepat

Mengoptimalkan Modem Speedy Agar Semakin Cepat – Speedy merupakan salah satu operator yang menyediakan koneksi layanan internet. Speedy sendiri merupakan anak perusahaan dari Telkom Indonesia yang mana merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang komunikasi.

Pengguna layanan speedy sendiri saat banyak sekali. Karena layanan tergolong murah dan bebas kuota. Tentu sebagai seseorang yang hobi browsing tidak akan merasa nyaman karena kouta terbatas.

Namun terkadang Telkom Speedy sudah memberikan layanan optimal tetapi masyarakat pengguna wifi tanpa sadar telah melakukan hal-hal yang membuat layanan internet menjadi lemot. Untuk itu sekarang akan saya bagi bagaimana tips mengoptimalkan modem speedy agar internetnya semakin cepat.

Baca juga : Cara Menghemat Kuota Di Windows 10

Cara Mengoptimalkan Modem Speedy Agar Semakin Cepat

1. Matikan Modem Apabila Tidak Digunakan

Dengan mematikan modem apabila tidak digunakan akan membuat modem tidak cepat rusak. Dengan menyalahkan modem terus menerus akan menyebabkan modem cepat panas. Dan mematikan modem ini untuk menantisipasi hal yang tidak diinginkan. Misalnya petir yang menyambar. Karena ada yang mengalami hal demikian. Modem tetap menyala dan ada petir menyambar modem tersebut, ya akhirnya modemnya tidak dapat digunakan.

2. Rawat Kabel Dengan Baik

Kabel di modem speedy bermacam-macam. Ada kabel listrik, ada kabel ASDL ada juga kabel UTP. Kabel-kabel ini sangat berpengaruh. Maka sebaiknya kabel ini jangan sampai tidak tertata.

3. Jika Panas Saat Digunakan Pasang Kipas

Mungkin hal ini sudah digunakan oleh para pemilik warnet. Karena jika modem panas maka biasanya akan berpengaruh pada kecepatan internet.

Karena itulah para pemilik warnet memasang kipas di dekat modem. Kalaupun tidak memasang kipas biasanya modem tersebut sudah berada di ruangan yang sejuk.

4. Bersihkan Dari Kotoran dan Debu

Perhatikan juga kebersihan modem. Bersikan secara berkala. Modem yang diletakkan di lantai maka lebih cepat kotor karena mudah terkena bedu. Sebagai alternatif letakkan modem di atas meja atau tembok agar mudah dibersihkan dan terhindar dari debu.

Demikianlah sedikit cara Mengoptimalkan Modem Speedy Agar Semakin Cepat. Semoga bermanfaat dan terima kasih. Jangan lupa dishare. 🙂

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *