Cara Menghubungkan Beberapa Monitor Eksternal ke Laptop

Cara Menghubungkan Beberapa Monitor Eksternal ke Laptop – Menghubungkan Beberapa Monitor Eksternal. Ketika Anda mulai bekerja dari rumah penuh waktu, Anda akan menghargai nilai memiliki ruang layar tambahan. Jika Anda memiliki satu atau dua monitor tambahan, Anda dapat membuat aplikasi Anda tetap dapat diakses kapan saja.

Ini menghilangkan kebutuhan untuk beralih antara jendela dan tab alt. Banyak komputer desktop dapat mendukung banyak monitor. Namun, komputer notebook tidak mungkin memberikan solusi serupa.

Tapi tahukah Anda bahwa laptop Windows dapat mendukung hingga tujuh monitor? Dalam panduan berikut, kami akan menunjukkan cara menyiapkan beberapa layar di perangkat kerja Anda.

cara setting 2 monitor 1 pc windows 10

Cara Menghubungkan Beberapa Monitor Eksternal ke Laptop

Menghubungkan Beberapa Monitor Eksternal. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa komputer Anda. Port apa yang Anda miliki? Ini adalah slot output tampilan paling umum yang dapat Anda gunakan: HDMI, USB-C, dan miniDP.

Bila Anda memiliki salah satunya, langkah selanjutnya adalah memilih monitor yang mendukung monitor yang Anda miliki. Sebagian besar layar mendukung HDMI, dan layar yang lebih baru memiliki kabel USB-C. Pada saat yang sama, teknologi MiniDP dan DisplayPort biasanya dapat ditemukan di layar Pro-level.

Sangat mudah untuk menambahkan tampilan ekstra. Yang perlu Anda lakukan adalah mengatur monitor baru Anda, pastikan memiliki adaptor koneksi yang benar, dan kemudian pasang. Setelah itu, laptop Windows Anda akan mendeteksinya dan mulai menampilkan desktop Anda secara otomatis.

Baca juga :  Cara Merubah Tampilan Logon Screen Windows 7

Cara Gunakan dua monitor eksternal

Layar 15 inci di laptop Anda mungkin tidak cukup, jadi pertimbangkan untuk menambahkan monitor kedua. Di sinilah menjadi sedikit rumit.

Pertama, Anda perlu tahu port lain apa yang tersedia di laptop Windows. Apakah ada port HDMI atau miniDP cadangan? Jika Anda melakukan ini, Anda beruntung! Yang harus Anda lakukan adalah mendapatkan monitor baru yang kompatibel dengan port yang tersedia, dan semuanya berjalan dengan baik.

Tetapi jika Anda hanya memiliki port USB-C tambahan, Anda harus memeriksa apakah port tersebut mendukung transmisi sinyal video. Anda dapat memeriksa tabel yang dibuat oleh Kensington ini untuk melihat apakah Anda dapat menyambungkan monitor ke soket USB-C.

Aturan praktisnya adalah jika Anda melihat logo Thunderbolt atau DisplayPort di sebelah port USB-C, itu harus digunakan dengan monitor. Yang Anda butuhkan hanyalah kabel USB-C ke HDMI atau USB-C ke DisplayPort/miniDP yang sesuai.

Baca juga :  Cara Partisi Hardisk Eksternal Tanpa Kehilangan Data

Cara Menghubungkan tiga atau lebih layar monitor

Menghubungkan Beberapa Monitor Eksternal. Jika Anda menemukan dua monitor eksternal hilang, Anda dapat menggunakan layar laptop Anda sebagai monitor ketiga. Menggunakan prosedur yang sama yang kami jelaskan di atas, Anda seharusnya baik-baik saja.

Namun, jika Anda harus memiliki tiga (atau lebih) layar besar di laptop Windows Anda, Anda harus melakukan penggalian lebih banyak.

Pertama periksa apakah laptop Anda menggunakan salah satu port berikut:

  • USB-C dengan Mode Alt DisplayPort
  • USB-C dengan Thunderbolt3
  • Mini DisplayPort
  • DisplayPort

Selain itu, Anda harus memiliki monitor yang kompatibel dengan Multi-Stream Transport (MST) atau hub MST.

Jika Anda sudah memilikinya atau ingin menggunakan monitor HDMI, saya sarankan Anda menggunakan hub MST. Ini dihubungkan ke port yang kompatibel dengan DP Anda dan kemudian membagi sinyal menjadi hingga 4 tampilan berbeda.

Hub menggunakan output DisplayPort atau HDMI. Oleh karena itu, Anda diperbolehkan menggunakan monitor HDMI dalam pengaturan. Keuntungan dari metode ini adalah Anda dapat menggunakan tampilan HDMI yang lebih terjangkau. Namun, itu juga akan membatasi Anda hingga maksimal empat tampilan.

Baca juga :  Cara Mudah Download Aplikasi Android Dari Laptop dan PC

Kesimpulan

Beberapa pandangan tidak hanya digunakan untuk membual atau berdialog. Anda dapat menggunakannya di tempat kerja untuk meningkatkan kualitas hidup Anda. Selain itu, ini akan meningkatkan produktivitas Anda. Selain itu, itu akan menjadi peralatan hiburan dan game yang hebat.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *