Home - Internet Marketing - Mengenal Program Afiliasi atau Affiliate

Mengenal Program Afiliasi atau Affiliate

Mengenal Program Afiliasi atau Affiliate- Ada banyak cara untuk mendapatkan uang di internet. Bisa berjualan secara online, menjadi youtuber, atau yang lainnya. Dan salah satu cara mendapatkan uang di internet yang tidak kalah menarik adalah program afiliasi atau Affilate.

Mengenal Program Afiliasi atau Affiliate

Mengenal Program Afiliasi atau Affiliate

Apa Itu Program Afiliasi Atau Affiliate

Program menjadi uang di Internet yang tidak kalah menarik adalah AFILASI. Program afiliasi merupakan program dimana seseorang menjualkan produk-produk tertentu kepada pembeli. Produk-produknya bermacam-macam. Artinya sobat mempertemukan pembeli dan penjual agar mereka bertransaksi secara online.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Belanja Online

Cara Kerja Program Afiliasi Atau Affiliate

Cara Kerja Program Afiliasi ini cukup mudah. Agar pembaca Santri Drajat lebih paham maka dicontohkan saja. Pertama-tama sobat harus mendaftar ke situs yang menyediakan program afiliasi. Agar bayaran yang didapatkan besar daftar saja ke situs luar negeri seperti Amazon.com atau klickbank.com.

Anggap saja sobat sudah mendaftar program afiliasi. Setelah terdaftar maka sobat akan mendapatkan kode khusus yang berisi link URL. Url inilah sebagai modal awal sobat menjual produknya.

Artinya dengan menggunakan link URL tersebut sobat bisa menjual berbagai produk. Misalnya saja menjual HP Android. Jika sobat mengunakan link tersebut untuk menjual HP Android dan HP tersebut benar-benar terjual maka sobat akan mendapatkan komisi.

Berapa Komisi yang di dapatkan ? Besaran komisi setiap produk berbeda-beda, semakin mahal produk yang kita jual maka akan semakin besar pula komisi yang kita dapatkan.

Cara Menjalankan Program Afiliasi

Apabila kita sudah memiliki mendaftar, lalu bagaimana caranya agar kita bisa menemukan pembeli ? Ada beberapa cara agar produk yang kita jualkan. Yang paling sering digunakan banyak orang adalah melalui blog. Misalnya saja sobat memiliki blog yang pengunjungnya banyak, dari sanalah sumbernya. Dari sekian pengunjung mungkin saja ada ketertarikan untuk membeli produk yang sobat jualkan.

Sebenarnya program afiliasi di masyarakat Indonesia ini mirip dengan “CALO”. Mengapa demikian ? Karena sistemnya hampir sama yakni cukup menjualkan produk kepada pembeli tanpa modal.

Baca juga : Cara Mengatur Halaman di MS Excel

Pembayaran Program Afiliasi

Bagi sobat yang tertarik silakan saja mencoba menggunakan sistem ini mendapatkan uang. Situs Indonesia yang menawarkan program afiliasi sangatlah banyak. Salah satunya adalah LAZADA. Di sana ada berabagai macam produk yang siap untuk sobat jual. Ketika sukses menjual sobat akan mendapatkan komisi. Komisi pembayaran biasanya akan dibayarkan melalui rekening. Kalau mengikuti program afiliasi dari Amazon.com dan KlickBank ada beberapa metode pembayaran. Bisa melalui Paypal, payza, wire dan lainnya.

Kiranya cukup sekian dulu tentang Mengenal Program Afiliasi atau Affiliate. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel Mengenal Program Afiliasi atau Affiliate ini.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *