Home » Tips Windows » Mengenal Private Browsing di Browser

Mengenal Private Browsing di Browser

Mengenal Private Browsing di Browser – Berselancar di internet atau lebih kita kenal dengan istilah browsing adalah aktifitas yang banyak dilakukan banyak orang saat ini. Sekarang zamannya internet. Kalimat itu yang mungkin sering kita dengar. Apa-apa internet.

Memang kebutuhan internet zaman sekarang adalah hal yang tidak bisa dihindari. Dengan adanya internet segalanya bisa menjadi lebih efisien, aman dan cepat. Misalnya saja saat kita berkirim surat. Dahulu kita harus ke Pos untuk berkirim surat, namun sekarang sudah ada email. Dengan modal HP Android kita bisa mengirim email dengan cepat dan tepat.

Baca juga : Apakah Bisa Akun Sosial Media Kita di Hack / Dibajak atau Diretas?

Mengenal Private Browsing di Browser

Mengenal Private Browsing di Browser

Boleh kita sering berinternet namun masallah keamanan dalam browsing perlu diperhatikan. Karena terkadang akibat kelalaian pengguna akun sosial media, email dan hal yang sifatnya penting seperti akun bank diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Salah satu cara agar browsing aman adalah menggunakan mode Private Browsing di dalam browser. Apa itu private browsing ? Private Browsing merupakan fitur mode di sebuah browser yang terbilang lebih aman daripada mode normal. Hampir semua browser sekarang sudah ada fitur private browsing ini. Apa saja fungsi dari private browsing ini ?

History Tidak Akan Disimpan

Jika sobat ingin browsing suatu situs dan tidak ingin diketahui orang lain maka tidak ada salah jika menggunakan fitur Private Browsing ini. Karena dengan fitur ini history atau jejak sobat ketika berselancar di internet tidak akan disimpan.

Form Login dan Password Tidak Akan Tersimpan

Sobat sedang menggunakan Laptop teman ? Ingin bermain sosial media di laptop teman sobat ? Silakan saja, tetapi sebaiknya gunakan Fitur Private Browsing ini agar ketika sobat lupa logout atau keluar akun sosial media maka otomatis form login akan kembali seperti awal atau tidak tersimpan.

Cache dan Cookies Tidak Ada

Cache dan Cookies hampir sama dengan history. Keduanya merupakan “bekas jejak” di browser yang terkadang ada manfaat dan juga kadang membahayakan. Jika login di internet banking sebaiknya gunakan Private Browsing ini agar transaksi sobat lebih aman dan tidak ada yang mengetahuinya.

Untuk mengaktifkan Private Browsing ini cukup mudah. Silakan tekan CTRL+SHIFT+N di Google Chrome. Dan tekan CTRL+SHIFT+P di browser Mozilla.

Baca juga : Cara Mengetahui Sandi Tersimpan di Mozilla Firefox

Fitur Private Browsing ini tidak hanya ada di browser komputer atau laptop namun juga ada di browser android. Kapan-kapan akan kita membahasnya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel Mengenal Private Browsing di Browser ini.

Bagikan / Share

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *