Home » Blog » Mengatasi Wp-Admin WordPress Blank Putih

Mengatasi Wp-Admin WordPress Blank Putih

Mengatasi Wp-Admin WordPress Blank Putih – WordPress merupakan CMS (content management system) yang banyak digunakan untuk membuat website atau blog. CMS WordPress banyak dipilih karena dianggap paling tepat adalah karena CMS ini mendapat banyak dukungan dari banyak pihak.

Bahkan website kampus-kampus besar di Indonesia banyak yang menggunakan CMS WordPress. Saya sendiri sudah menggunakan CMS ini tahunan, dan saya puas menggunakan wordpress ini.

Sebagai penggunan tentunya ketika menggunakan wordpress ini kita akan menemukan beberapa permasalahan. Salah satunya adalah WP-Admin yang blank atau berwarna putih. Padahal sudah login dengan benar, mengapa yang muncul malah blank putih ? Alasannya sederhana yakni adalah masalah pada script tertentu dan bisa juga plugin mengalami corrupt. Cara mengatasinya bagaimana ?

 

Baca juga :

Cara Mengatasi Wp-Admin WordPress Blank Putih

Mengatasi Wp-Admin WordPress Blank Putih

1. Saya anggap sobat bisa dan sudah login Cpanel Hosting dimana sobat menempatkan file wordpress.

2. Masuk pada public_html. Kemudian cari folder themes yang sedang digunakan. Kemudian file script yang bernama function.php

3. Cek bagian akhir script function.php ini. Apabila terdapat SPASI atau ENTER maka segeralah hapus SPASI dan ENTER tersebut. Dan kemudian save.

4. Lihat hasilnya. Apabila sudah berhasil maka akan menampilkan dasbor wordpress seperti biasanya. Apabila belum silakan lanjutkan tutorialnya di bawah ini.

5. Cari file wp-config.php dan hapus ENTER dan SPASI seperti pada langkah kedua. Dan lihat hasilnya.

6. Apabila belum berhasil juga coba ingat-ingat plugin apa yang terakhir di Instal. Cobalah hapus plugin yang terakhir instal sebelum mengalami blank putih ini.

7. Letak plugin di public_html – wp-content – plugins. Silakan hapus plugin yang sobat curigai sebagai plugin yang corrupt dan malah membuat error.

Setelah menggunakan trik di atas akhirnya Wp-Admin wordpress yang saya gunakan kembali normal. Bagi sobat yang mengalami hal serupa silakan dicoba trik di atas. Semoga bermanfaat artikel Mengatasi Wp-Admin WordPress Blank Putih ini.

Bagikan artikel ini

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *