Home - Tips Android - Mengatasi Tidak Bisa Buka Play Store di Android Terbaru

Mengatasi Tidak Bisa Buka Play Store di Android Terbaru

Mengatasi Tidak Bisa Buka Play Store di Android Terbaru – Playstore sebagai pusat pengguna android untuk mendownload berbagai aplikasi dan game memang bagus sekali fiturnya.

Dengan hadirnya Play Store inilah yang menjadikan Android menjadi sistem operasi terpopular. Game dan aplikasi yang disediakan di Android banyak sekali pilihannya, sehingga pengguna puas dan bisa memilih aplikasi yang sekiranya cocok.

Baca juga :

Adanya koneksi wifi yang cepat membuat para pengguna yang faqir kuota ingin mendownload berbagai aplikasi kesayangan atau sekedar update aplikasi namun yang terjadi malah playstore tidak bisa dibuka. Bisa jadi hal ini sudah terjadi lama namun sobat tidak tahu.

Jika memiliki permasalah hal seperti ini tetap tenang, di bawah ini ada solusinya.

Mengatasi Tidak Bisa Buka Play Store di Android Terbaru

Reset Aplikasi Play Store

Adanya crash pada aplikasi kadang kala terjadi. Apalagi jika memakai ROM Custom yang tidak resmi atau ROM buatan developer bukan dari vendor biasanya mengalami crash. Playstore tidak bisa dibuka atau tidak bisa digunakan tidak hanya terjadi pada pengguna custom rom namun juga bisa terjadi pada pengguna ROM Original.

Bagi kamu yang mengalami hal demikian solusinya pertama adalah Reset Aplikasi Play Store. Masuk pada Setelan РManajer Aplikasi РKemudian pilih Play  Store РPilih Uninstall Pembaruan dan / Hapus Data.

Mengatasi Tidak Bisa Buka Play Store di Android Terbaru

Setelah itu buka kembali play store kemudian masuk akun google sobat kembali karena jika di hapus data maka otomatis akan logout dari playstore.

Delete Akun Gmail

Solusi lain ketika tidak bisa membuka playstore adalah merubah akun gmail. Cobalah menggunakan akun google yang lain. Caranya hapus dahulu akun gmail atau google yang lama dengan yang baru.

Masuk Setelan – Akun – Sinkorn – Google – pilih akun yang akan dihapus – kemudian pilih hapus akun pada titik 3 pada bagian bawahnya.

Mengatasi Tidak Bisa Buka Play Store di Android Terbaru

Jika menambahkan akun masuk pengaturan pengaturan – Akun – Sinkorn – tambahkan akun

Reset Ke Pengaturan Awal dan Flash Ulang

Hal yang paling para adalah HP Android sobat benar-benar tidak bisa di atasi karena tidak bisa membuka play store maka solusinya adalah reset ke pengaturan awal atau bahkan flash.

Flashing dan reset ke pengaturan awal akan membuat smartphone sobat seperti baru. Karena seperti baru maka semua data akan hilang. Sebelum hal ini terjadi back up data pentingnya ke komputer atau laptop. Namun jangan buru-buru reset. Ada solusi lainnya uang juga sip, yakni mendownload aplikasi dari pihak ketiga.

Solusi Ampuh Mengatasi Tidak Bisa Update Aplikasi

Cara yang dulu sering saya gunakan adalah menggunakan trik ini, yakni mendownload aplikasi dari situs selain play store. Biasanya menggunakan laptop atau download langsung menggunakan browser. Ada banyak situs yang menyediakan berbagai aplikasi android secara gratis. Silakan sobat gunakan cara ini jika memang tidak bisa membuka play store.

Baca juga :

Mungkin sobat santri drajat punya cara lain untuk mengatasi masalah tidak bisa buka play store bisa komentar di bawah ini. Sekian dulu cara mengatasi tidak bisa buka play store di android terbaru dan semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *