Home » Tips Android » Mengatasi Sinyal Yang Menghilang di Android

Mengatasi Sinyal Yang Menghilang di Android

Mengatasi Sinyal Yang Menghilang di Android – Sinyal yang tiba-tiba yang menghilang akan mengganggu dan mungkin akan membuat kaget penggunanya. Biasanya akan khawatir karena takut Android kesayangannya rusak. Jika itu terjadi tidak usah khawatir karena bisa di atasi dengan beberapa cara di bawah ini :

Mengatasi Sinyal Yang Menghilang di Android

Mengatasi Sinyal Yang Menghilang di Android

Periksa Jaringan

Android sekarang sudah di lengkapi dengan pilihan jaringan. Jadi penggunanya dapat memili jaringan, bisa 2G, 3G, atau 4G atau Mode Otomatis. Jika berada di daerah yang sinyal berubah terus (kurang stabil) sebaiknya jangan ‘memaksa’ Hp untuk mencari jaringan tertentu. Ini akan menyebabkan sinyal menghilang jika tidak terdapat jaringan yang dimaksudkan atau di pilih.
 Ini juga berlaku untuk modem. Karena pernah saya menggunakan modem dan mencoba memilih jaringan tertentu dan sinyalnya tidak muncul karena di daerah tersebut tidak terdapat jaringan yang di pilih tersebut. 

Periksa Kartu SIM

Kkartu SIM juga bisa rusak. Periksa SIM Card anda siapa tahu SIM Card anda rusak. Coba di HP lain apakah juga sama hasilnya, tidak muncul sinyal. Jika tidak muncul sinyal juga maka yang rusak adalah SIM Card. Jika rusak anda bisa menghubungi customer service operator tersebut. 

Factory Reset

Jika dua cara di atas memang tidak berhasil coba cara ini sebelum membawanya ke tukang service. Cara ini akan menghapus semua pengaturan dan aplikasi yang di download (di instal) jadi sebaiknya hati-hati, kalau perlu di backup terlebih dahulu.

Untuk melakukan factory reset masuk pada pengaturan – umum – cadangkan dan set ulang (back up dan format). Atau juga bisa melalui factory reset yang sebelumnya saya tulis pada artikel cara membuka pola yang terkunci.
Demikian Mengatasi Sinyal Yang Menghilang di Android. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Bagikan artikel ini

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *