Home - Tips Windows - Mengatasi No Internet Access di Komputer atau Laptop

Mengatasi No Internet Access di Komputer atau Laptop

Mengatasi No Internet Access di Komputer atau Laptop – Kondisi sinyal full dan pulsa internet juga ada tetapi tidak bisa terkoneksi internet. Dan anehnya malah muncul tulisan No Internet Access. Kita tahu bahwa internet zaman sekarang memang penting, karena dengan internet kita sangat terbantu.

Baca juga : Cara mempercepat koneksi internet di HP Android

Kenapa terjadi demikian? Sebenarnya hal ini bisa saja dipengaruhi oleh beberapa sebab misalnya saja dikarenakan operator yang mengalami gangguan. Jika mengalami gangguan silakan cek dengan menggunakan HP. Jika HP sobat dengan operator yang sama dan bisa terkoneksi internet berarti laptop sobat yang mengalami masalah atau  trouble.

Selain faktor operator yang mengalami gangguan penyebab lainnya adalah masalah komputer kita yang telah diatur IP Address secara khusus.

Mengatasi No Internet Access di Komputer atau Laptop

Untuk mengembalilkan pengaturan IP Address agar dapat digunakan untuk internetan maka langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1.  Menu Start dan pilih Control Panel
  2. Pilih menu Network and Internet
  3. Local Area Connection Status
  4. Klik pada properties
  5. Pilih lagi Internet Protocol Version 4 kemudian klik properties
  6. Jika sudah pilih Obtain an IP Address Automatically
  7. Kemudian klik OK

Mengatasi No Internet Access di Komputer atau Laptop

Pengaturan di atas terkadang terbilang sepele. Kesalahan pengaturan IP tersebut dapat menyebabkan kita tidak bisa terhubung dengan internet. Semoga penjelasan di atas tentang Mengatasi No Internet Access di Komputer atau Laptop bermanfaat. Baca juga : Cara Ampuh Mengehemat Kuota Internet di Laptop

Demikian cara Mengatasi No Internet Access di Komputer atau Laptop. Jika sobat belum paham artikel Mengatasi No Internet Access di Komputer atau Laptop, silakan berkomentar di kolom komentar ya. 🙂

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *