Home - Download Apps & Games - Mengatasi MIUI Xiaomi Force Close Atau Sistem Tidak Menanggapi

Mengatasi MIUI Xiaomi Force Close Atau Sistem Tidak Menanggapi

Mengatasi MIUI Xiaomi Force Close Atau Sistem Tidak Menanggapi – Bagi pengguna Xiaomi apakah anda pernah mengalami kendala tampilan yang tidak stabil atau tiba-tiba keluar begitu saja ? Hal yang sangat mengganggu ini bisa di selesaikan dengan mudah. Gejala yang kadang terjadi memang demikian yakni Sistem Tidak Menanggapi. Namung tenang saja, solusinya ada di bawah ini.

Bagi pengguna Xiaomi tentu tidak asing dengan MIUI. MIUI merupakan launcher bawaan Xiaomi yang memang handal. Brand Xiaomi merupakan brand yang mampu memikat banyak pengguna karena mampu menjual dengan produk ramah di kantong.

Baca juga :  Aplikasi Al Quran Android Terbaik

Bagi Anda yang belum tahu : Xiaomi produknya tidak hanya smartphone saja. Xiaomi juga memproduksi robot pembersih lantai, drone, earbud, tas, smart watch, Smart TV, dan berbagai produk menarik lainnya. Detal semua produknya bisa Anda cek di website globalnya.

 

Bagi pengguna Xiaomi apakah anda pernah mengalami kendala tampilan yang tidak stabil atau tiba-tiba keluar begitu saja ? Hal yang sangat mengganggu ini bisa di selesaikan dengan mudah. Gejala yang kadang terjadi memang demikian yakni Sistem Tidak Menanggapi. Namung tenang saja, solusinya ada di bawah ini.

Baca juga : Cara Mengetahui Password Tersimpan di Android Xiaomi 100% Work

MIUI ini nemang tergolong simpel dan ringan daripada UI lainnya. Desain yang simpel ini inilah yang membuatnya menjadi ringan, mungkin seperti Apple yang ringan karena memang tampilannya simpel.

Namung kadang terjadi kendala MIUI di berbagai smartphone tertentu yang mengalami Force Close atau tiba-tiba berhenti ketika digunakan. Hal yang sangat disayangkan. Biasanya terjadi force close ini muncul setelah melakukan update MIUI.

Tetapi tenang saja. Pihak Xiaomi sendiri akan selalu memberikan update berkala jika ditemukan permasalahan seperti force close seperti ini. Karena memang hal ini yang diperlukan. Memanjakan para penggunakan dengan selalu memberikan update agar semakin hari semakin lebih baik lagi.

Baca juga :  Download Instagram Plus Terbaru

Update pada MIUI tidak bisa kita yang menentukan. Tergantung dari para developer pihak Xiaomi.

Jika Anda tidak sabar menggunu update MIUI resmi maka ada solusinya agar force close dari smartphone Xiaomi kesayangan anda segera menghilang.

  1. Untuk menghilangkan force close MIUI sebenarnya hanya trik saja. Yakni menggunakan UI atau Peluncur sistem.
  2. Peluncur yang akan kita gunakan ini gratis. Dan juga tanpa iklan sama sekali. Keren kan ?
  3. Peluncur yang kita gunakan bernama Poco Launcer. Dari segi nama mungkin Anda sudah tahu bahwa bahwa launcher ini merupakan Launcer yang digunakan Xiaomi di Smartphone mereka untuk seri Pocophone.
  4. Aplikasi Launcer ini bisa anda dapatkan di playstore dengan link ini DOWNLOAD POCO LAUNCHER
  5. Untuk penginsatalan seperti aplikasi pada umumnya.
Mengatasi MIUI Xiaomi Force Close Atau Sistem Tidak Menanggapi
Mengatasi MIUI Xiaomi Force Close Atau Sistem Tidak Menanggapi

Alasan Menggunakan Poco Launcher Sebagai Pengganti

Saya merekomendasikan Poco launcher ini karena beberapa alasan

1. Gratis dan Tanpa Iklan

Selain Poco Launcher sebenarnya banyak launcher yang bisa digunakan namun sayang sekali ada yang mengganggu yakni iklan. Iklan bersliweran dimana-mana. Iklan yang bisa mengganggu kita. Kalaupun tidak ada iklan biasanya berbayar. Kita bisa membeli launcher di playstore. Daripada mencari yang berbayar kenapa tidak pilih yang gratis dan tanpa iklan. Poco Launcher ini memang tidak ada iklan sama sekali. Jadi tidak risih melihat iklan.

2. Dikembangkan Xiaomi

Kenapa Xiaomi lagi ? Seperti judul, Poc Launcher ini cocok untuk anda para pengguna Xiaomi. Karena Poco Launcher dikembangkan oleh Xiaomi tentu hal ini tidak jauh berbeda dengan MIUI dari segi tampilan dan sebagainya. Memanjakan mata dan ringan tentunya.

3. Pengaturan Mudah dan Simple Seperti MIUI

Mengatasi MIUI Xiaomi Force Close Atau Sistem Tidak Menanggapi

Pernahkan menggunakan UI atau Launcher lain desainnya bagus tapi pengaturannya ribet ? Anda tidak akan menemukan kesulitan menggunakan Poco Launcer ini. Karena memang pengembang atau developer sama-sama dari MIUI Xiaomi. Sedikit pengaturan namun hasilnya optimal.

4. Ringan, Mirip MIUI

Mengatasi MIUI Xiaomi Force Close Atau Sistem Tidak Menanggapi

Bisa dibilang tampilan dari Poco Launcher ini perpaduan antara MIUI dan Android One (Pure Android). Dari tampilan awal kita akan menemukan mirip dengan MIUI dan ketika kita swipe atau geser ke atas maka tampilannya mirip dengan Android One.

Penasaran dengan tampilannya ? Silakan saja langsung instal.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *