Home - Tips Android - Mengatasi Lupa Kunci Pola dan Password Lockscreen Xiaomi

Mengatasi Lupa Kunci Pola dan Password Lockscreen Xiaomi

Mengatasi Lupa Kunci Pola dan Password Lockscreen Xiaomi – Xiaomi merupakan salah satu merk smartphone yang banyak digunakan di Indonesia. Kelebihan utama dari Xiaomi ini adalah spesifikasi yang top namun harga nyaman di kantong.

Berbeda dengan merk lain yang mana hingga saat ini belum bisa menyaingi Xiaomi dari segi harga. Sampai-sampai merk lain menggunakan sub brand agar bisa menyangi Xiaomi ini 😀

Persaingan pasar smartphone memang terus berkembang. Berlomba-lomba merebut hati konsumen dengan harga murah namun spesifikasi gahar. By The Way sobat Santri Drajat di sini pengguna Xiaomi juga kan ?

Baca juga :  Mengatasi SIM Card Tidak Terdeteksi di HP

Dalam hal keamanan Xiaomi sudah cukup bagus. Misalnya saja dengan hadirnya Mi Cloud yang mana konsepnya sama dengan iCloud di Apple. Jadi lebih aman.

Seperti HP Android lain Xiaomi juga bisa mengunci layar dengan password atau juga dengan pola. Adanya kunci pola atau password di Xiaomi ini akan membantu mengunci layar. Agar lebih aman ketika kita tidak sengaja menyentuh layar.

Baca juga : Cara Membuka Pola Kunci Android Lupa atau Terblokir

Mengatasi Lupa Kunci Pola dan Password Lockscreen Xiaomi

Tetapi ada kalanya seseorang bisa lupa password dan pola layar smartphone nya. Hal ini bisa saja terjadi. Namun untuk pengguna Xiaomi sobat santri drajat tenang saja. Ada trik bagaimana caranya membuka password dan kunci pola di Xiaomi.

1. Pertama silakan download MI Password Remover. MI Password Remover ini adalah sebuah file yang dapat digunakan untuk menghapus kunci password lockscreen atau kunci pola

2. Setelah download matikan HP Xiaomi sobat kemudian masuk ke mode fastboot. Cara masuk fastboot yakni saat HP matik tekan dan tahan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan beberapa detik hingga muncul tulisan fastboot.

3. Hubungkan smartphone Xiaomi sobat ke laptop atau komputer PC dengan kabel USB

4. Selanjutnya ekstrak file Mi Password Remover yang telah sobat download

5. Buka folder Mi Password Remover dan jalankan MI Reset.bat dengan cara klik 2x dan tekan sembarang tombol untuk start

Mengatasi Lupa Kunci Pola dan Password Lockscreen Xiaomi

6. Proses ini tidak lama, hanya beberapa detik saja.

7. Done

Baca juga :  Kenapa Redmi Note 7 Gaib ? Sebuah Analisa !

Jika sobat tidak berhasil melakukan menghapus password atau kunci pola maka bisa jadi smartphone Xiaomi sobat tidak termasuk dalam list. Karena seperti yang kita ketahui bahwa Smartphone Xiaomi saat ini sangatlah banyak.

Daftar smartphone yang bisa menggunakan Mi Password Remover ini adalah Smartphone Xiaomi yang luncurkan sebelum Redmi Note 5 Pro. Untuk smartphone yang keluar sesudah Note 5 Pro belum di uji.

Sekian dulu dan semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *