Home » Hardware » Mengatasi Layar Yang Bergerak Sendiri

Mengatasi Layar Yang Bergerak Sendiri

Mengatasi Layar Yang Bergerak Sendiri – Setelah sebelumnya saya menulis bagaimana cara merawat Layar sentuh yang baik dan benar kali ini akan kita akan membahas tentang mengatasi Layar yang bergerak sendiri. Bergerak disini bukan melayang-layang seperti ada hantunya 😀 Tetapi bergerak sendiri seperti mengklik sebuah aplikasi tanpa kita sentuh sebelumnya, menggeser menu ke kanan dan kiri tanpa kita sentuh, kita menekan huruf A yang muncul huruf F.
Mengatasi Layar LCD Yang Bergerak Sendiri

Banyak orang menyebut layar yang bergerak sendiri tersebut disebut Ghost Touch, Pernahkah mengalami hal itu ? Di bawah ini akan dijelaskan mengapa layar smartphone mengalami ghost touch atau layar bergerak sendiri :

Mengatasi Layar Yang Bergerak Sendiri

Bug ROM

Bagi yang suka mengganti ROM Smartphone atau mengcustom ROM smartphone nya maka tidak usah heran jika smartphone nya mengalami Ghost Touch atau layar yang bergerak sendiri. Kemungkinan ROM smartphone yang anda gunakan ada bug nya. Jika kurang jelas anda bisa membaca kembali tentang cara Pengertian Custom ROM

Dalam Kondisi Panas

Penggunaan berlebihan akan menyebabkan panas atau overheat pada pada smartphone termasuk panas layar nya. Jika memang sering digunakan untuk bermain game atau online, sebaiknya berhenti sejenak untuk mendinginkan smarphone anda. Dan gunakan kembali ketika sudah normal.

Baca juga : Cara Mengatasi Panas Berlebihan Pada Smartphone

RAM Full

Terlalu banyak menjalankan aplikasi secara bersamaan akan menyebabkan RAM berjalan lambat karena harus banyak memproses data secara bersamaan. Dan efeknya layar akan bergerak sendiri atau Ghost Touch. Aturlah aplikasi agar tidak full dan dapat berjalan dengan maksimal.

Protector Rusak

Boleh-boleh saja kita memasang pelindung layar agar layar kita awet atau tidak lecet. Namun jika sudah rusak sebaiknya diganti. Jika tidak ganti bisa menyebabkan layar bergerak sendiri. Tetapi jika hanya kotor sebaiknya cukup bersihkan saja.

Baterai akan Habis

Ini juga pernah saya alami, sedang asyik online tiba-tiba layar bergerak tak beraturan dan tiba-tiba smartphone mati, ternyata baterai habis 😀 Untunya tidak pengaruh terhadap smartphone dan alhamdulillah dapat kembali seperti semua ketika baterai sudah terisi. Jika memang baterai sudah hampir habis segera lakukan pengisian agar smartphone tidak tiba-tiba mati.

Baca juga : Cara Merawat Baterai Smartphone

LCD Rusak

Kalau smartphone anda pernah terjatuh bisa saja menyebabkan LCD anda rusak dan menyebabkan layar bergerak sendiri. Jika sudah demikian sebaiknya ke tukang service terdekat untuk memeriksa LCD smartphone anda. Jika memang rusak, sebaiknya segera diganti.

Baca juga : Cara Mengatasi Memori Internal Yang Penuh

Demikian ulasan mengenai Mengatasi Layar Yang Bergerak Sendiri. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

One comment

  1. Yusron Krista

    Mungkin itu angker hapenya 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *