Home - Tips Android - Mengatasi Kamera HP Force atau Error

Mengatasi Kamera HP Force atau Error

Mengatasi Kamera HP Force atau Error – Sedang ingin foto selfie malah kamera tidak bisa digunakan. Tentunya hal itu sangat menjengkelkan. Apalagi sudah dandan cantik-cantik tapi malah tidak bisa foto. Kecewa pake banget kan πŸ˜€ ?

Baca juga : Tips mengecas/chager HP yang baik dan benar

Namanya juga benda, bisa saja terjadi error termasuk kamera HP yang sobat gunakan. Jika sobat pernah mengalami kegagalan ketika menggunakan kamera maka tidak salahnya membaca artikel ini. Karena pada artikel ini akan di bahas Mengatasi Kamera HP Force atau Error

Mengatasi Kamera HP Force atau Error

Mengatasi Kamera HP Force atau Error

1. Cek Memori Penyimpanan

Jangan pernah meremehkan hal remeh. Misalnya kapasitas memori penyimpanan. Jika sobat pernah mengalami masalah ketika menggunakan kamera, silakan cek Memori Penyimpanan. Jika sudah penuh silakan pindahkan dahulu file yang membuat memory penuh ke drive lain. Bisa pindah ke laptop atau komputer atau juga ganti memori.

Ada juga HP yang mendukung penyimpanan eksternal saja. Jadi ketika tidak ada memori ekternal maka kamera tidak bisa digunakan. Makanya dari itu silakan cek apakah HP yang sobat gunakan kameranya dapat digunakan tanpa memori eksternal.

2. Hapus Aplikasi Foto Atau Cachenya

Untuk mempercantik sebuah foto biasanya para penggunakan menggunakan kamera jahat πŸ˜€ antara foto dan kenyataan beda jauh. πŸ˜€ Demi mendapat pujian akhirnya menggunakan aplikasi yang mampu merubah kecantikan wajah secara instan.

Memang ada beberapa aplikasi kamera yang hanya bisa digunakan untuk HP dengan spesifikasi tertentu. Jadi apabila digunakan untuk HP lain tidak akan jalan. Jika hal itu terjadi sebaiknya hapus saja aplikasi tersebut. Daripada menjadi Aplikasi sampah di android

Silakan juga hapus cache aplikasi kamera yang sobat gunakan agar lebih ringan ketika menggunakkannya.

Baca juga : Manfaat Menghapus Cache Aplikasi di Android

3. Sistem Operasi Bermasalah

Mengutak atik HP boleh saja, namun jangan sampai malah merusakkannya. Salah satu mengutak atiknya adalah mengganti ROMnya atau kita kenal dengan nama Custom ROM. Jika memang tidak mau menanggung resiko sebaiknya jangan coba-coba. Karena tidak semua custom rom sempurna. Termasuk terkadang terjadi error atau masalah pada aplikasi kamera. Jika sudah seperti itu sebaiknya gunakan ROM bawaan saja, lebih aman.

Semoga dapat membantu sobat-sobat yang mengalami masalah pada kamera HPnya. Apalagi yang hobi foto, ada yang kurang kalau tidak foto. πŸ˜€ Begitulah Mengatasi Kamera HP Force atau Error. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *