Home » Tips Android » Mengatasi HP Sony Experia Yang Lemot atau Lambat

Mengatasi HP Sony Experia Yang Lemot atau Lambat

Mengatasi HP Sony Experia Yang Lemot atau Lambat – Sony Experia merupakan salah satu vendor handphone yang bagus. Produk-produk sony experia biasanya memiliki kelebihan dari kameranya yang lebih baik dari pada yang HP Android lainnya. Walaupun dari ukuran kameranya sama namun hasilnya berbeda.
 

Baca juga : Penyebab HP Android Panas dan Cara Mengatasinya

Untuk masalah desain, sony experia membuat desain yang futuristik yang banyak disukai anak muda. 

 
 

Mengatasi HP Sony Experia Yang Lemot atau Lambat

Seperti halnya vendor lainnya, HP sony experia pun bisa lemot. Untuk mengatasi kelemotan sony experia ini silakan coba beberapa tips dan trik di bawah ini agar sony experia yang Anda gunakan tidak lemot lagi.

1. Hentikan Aplikasi Bawaan. Semua HP maupun tablet sony experia dibekali dengan aplikasi bawaan. Sadar atau tidak aplikasi bawaan tersebut ketika berjalan maka akan memakan RAM. Memakan ram maksut saya disini adalah menggunakan RAM. Dengan pemakaian RAM ini maka sebaiknya hentikan aplikasi bawaan tersebut. Caranya masuk ke pengaturan – aplikasi – pilih aplikasi yang ingin di nonaktifkan – hapus instalan atau nonaktifkan (jika sudah terupdate hapus instalan dahulu kemudian nonaktifkan, jika belum bisa langsung dinonaktifkan). Kalau belum bisa menghentikan atau menonaktifkan aplikasi bawaan kemungkinan minta di root terlebih dahulu.
2. Instal aplikasi yang dibutuhkan. Dengan menginstal banyak aplikasi maka akan akan memberatkan kinerja prosesor dan RAM. Karena ada aplikasi yang terlihat tidak aktif namun sebenarnya aplikasi tersebut sedang berjalan di belakang layar. Untuk itu, jika memang tidak membutuhkan aplikasi sekiranya tidak digunakan silakan saja uninstal agar sony experia Anda tidak lemot.

 

3. Bersihkan cache dan history. Cache dan History merupakan salah satu penyebab sony experia yang anda gunakan lemot atau lambat, baik itu tablet sony experia maupun handphone sony experia. Cache dan history merupakan bekas jejak dari aplikasi yang telah berjalan sebelumnya. Agar mudah menghapus silakan gunakan aplikasi clean master, silakan download. Agar mudah mendownload dari Laptop/PC baca Cara Download Aplikasi Android dari Laptop/PC.

Tiga point di atas jika dilakukan dengan baik dan benar maka akan terasa efeknya yakni sony experia Anda tidak lagi lambat atau lemot. Kenapa tidak saya masukkan root pada point-point di atas? Silakan baca apa itu ROOT Android kelebihan dan kekuarangan.

Semoga tulisan di atas tentang Mengatasi HP Sony Experia Yang Lemot atau Lambat bermanfaat. Dan silakan bagikan kepada yang lainnya agar sony experia mereka tidak lagi lemot.

Bagikan artikel ini

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *