Mengatasi File MS Word Yang Terkena Virus Dengan Mudah

Mengatasi File MS Word Yang Terkena Virus – Microsoft Word merupakan software andalan yang bisa digunakan untuk mengolah kata. Software besutan perusahaan Microsoft ini merupakan salah satu keluarga Software Microsoft Office yang mana saat ini sudah hadir dengan Office 2016. Mungkin ke depan akan hadir software microsoft office yang lebih keren lagi.

Baca juga :  Cara Membuat Bullet dan Numbering Di Microsoft Word

Berbicara masalah Word, terkadang sebagai pengguna kita mengalami permasalah yang mengganggu misalnya saja File Microsoft Word yang terkena virus, error atau rusak. Akibatnya file yang kita simpan tidak bisa digunakan.

Baca juga :

Hal ini tentunya hal yang tidak kita inginkan sama sekali. Tetap tenang apabila sobat mengalami demikian. Pada kesempatan kali ini kita akan share tentang Mengatasi File MS Word Yang Terkena Virus. Cara sederhana yang bisa sobat gunakan untuk menyelamat data atau file microsoft word yang berisi data penting. Dengan cara di bawah ini semoga dapat membantu permasalahan di file microsoft word sobat.


Baca juga :  Cara Membuat Tempat Tanda Tangan Surat Resmi Rapi

Mengatasi File MS Word Yang Terkena Virus

1. Buka Microsoft Word kemudian pilih menu Office di pojok – dan pilih menu open

2. Pada bagian All Word Document ganti dengan dengan recover text from Any Files – kemudian Open – Next

3. Dan sistem software Word akan menganalisa dan memperbaikinya.

4. Jika masih belum bisa gunakan trik ini. Yakni rubahlah extensi dari DOC atau DOCX ke .ZIP kemudian ekstrak kembali dan lihat hasilnya.

5. Jika masih bermasalah gunakan software gratis yang bisa merepair atau memperbaiki word sobat yang rusak atau terkena virus. Gunakan software Repair My Word yang bisa sobat download secara gratis di situs repairmyword.com

Baca juga :  Cara Menulis Rumus Khusus Matematika Fisika di MS Word

Gunakan cara-cara di atas karena tidak semua file yang rusak atau terkena virus bisa kembali lagi. Tergantung kerusakan dan permasalahan yang terjadi. Semoga bermanfaat.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *