Home » Tips Windows » Mengatasi An App Default was Reset di Windows 10

Mengatasi An App Default was Reset di Windows 10

Mengatasi An App Default was Reset di Windows 10 – Fungsi dari update sebuah sistem operasi, software atau aplikasi adalah memperbaiki kekurangan yang menyebabkan pengguna kurang nyaman atau menutup celah yang menyebabkan perangkat menjadi crash.

Itu adalaah salah satu tujuan adanya update software. Memang update sistem operasi atau software memanglah bagus tetapi tidak sepenuhnya cocok untuk perangkat yang kita gunakan. Karena kadangkala setelah update “Minimum System Requirements & Specifications” batas minimal penggunaan software meningkat.

Contohnya misalnya sebelum update komputer dengan RAM 2 lancar-lancar saja namun setelah update malah lemot karena butuh RAM yang lebih besar. Tapi tidak semua software atau sistem operasi seperti itu.

Baca juga :

 

Hal lain yang kurang asyik yang ditemui setelah update adalah malah terjadi bug. Hal ini saya temukan di Windows 10 yang mana setelah update malah tidak bisa mengganti aplikasi bawaan atau default. Greget. Keanehan yang terjadi ini saya temukan beberapa hari yang lalu. Kenapa aplikasi yang sudah saya atur sebagai aplikasi default malah reset ke pengaturan awal ?

Setelah browsing tidak hanya saya yang mengalami demikian. Ada yang sudah membahasnya dan cara mengatasinya. Cara mengatasi An App Default was Reset di Windows 10 ini akan saya share di sini. Langsung cek cara mengatasi An App Default was Reset di Windows 10 ini.

Mengatasi An App Default was Reset di Windows 10

1. Cara nya cukup mudah kok, cukup download w10_stop_reset-fileasso.reg di link DOWNLOAD
2. Setelah download silakan ekstrak file rar tersebut di sembarang tempat. Dekstop pun boleh
3. Kemudian jalankan w10_stop_reset-fileasso.reg dengan cara klik 2 kali dan akan muncul peringatan seperti di bawah ini dan klik Yes

Mengatasi An App Default was Reset di Windows 10

4. Selesai.
5. Fungsi registrasi ini memungkinkan Windows 10 tidak mereset app default yang penting.

Baca juga :

Tutorial ini sebenarnya kurang lengkap karena reset app ini juga berdampak di pengaturan aplikasi default. Ketika kita mengganti aplikasi default yang terjadi adalah statis. Aplikasi tetap itu saja. Misalnya pembuka file .txt ya cuma notepad. Saya ganti notepad++ tidak bisa. Pusing rasanya. Bagi sobat santri drajat yang memiliki pengalaman seperti yang saya ceritakan barusan silakan isi kolom komentarnya.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *