Home » Hardware » Mengapa Baterai Lithium-ion Lebih Unggul

Mengapa Baterai Lithium-ion Lebih Unggul

Mengapa Baterai Lithium-ion Lebih Unggul – Baterai dalam sebuah perangkat gadget memanglah sebuah kebutuhan yang penting sekali. Dengan adanya baterai yang kuat dan tahan lama akan membuat perangkat tersebut nyaman digunakan.

Pada artikel yang lalu “Jenis-jenis baterai pada gadget” sudah dijelaskan bahwa terdapat 2 jenis baterai yakni Lithium-ion dan Lithium Polymer (Li-Po). Pada saat ini Lithium-ion lebih banyak digunakan, hal ini karena banyak keunggulannya. Bahkan Apple, sebagai produsen produk premium pun menggunakan jenis baterai ini. Mengapa Baterai Lithium-ion Lebih Unggul ?

Baca juga :

Mengapa Baterai Lithium-ion Lebih Unggul

Pengisian Lebih cepat

Aktifitas yang padat yang mana membutuhkan perangkat gadget sebagai alat yang digunakan, maka kita juga butuh baterai mampu diisi dengan cepat maka dari itulah banyak produk gadget menggunakan baterai Lithium Ion ini

Tahan Lama

Sebuah baterai memiliki umur tertentu. Baterai yang umurnya lebih lama dan lebih unggul adalah baterai jenis Lithium-ion ini.

Lebih Padat dan Lebih Ringan

Dibandingkan dengan baterai jenis lain, lithium Ion lebih ringan dan lebih padat. Hal ini sangat dibutuhkan untuk perangkat mobile, seperti laptop dan smartphone. Jika baterai berat bagaimana user menggunakannya, tentu tidak nyaman.

Itulah alasan mengapa baterai Lithium-ion lebih unggul. Semoga bermanfaat.

Bagikan artikel ini

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *