Home » Software » Mengamankan Windows dengan Deep Freeze

Mengamankan Windows dengan Deep Freeze

Mengamankan Windows dengan Deep Freeze – Dengan menggunakan logo kepala beruang merupakan logo dari software Deep Freeze. Apa itu deep Freeze ? Jika sering ke warnet mungkin akan menemukan software ini. Deep Freeze merupakan software yang dapat membekukan sebuah partisi hardisk.

 

Dengan menggunakan software ini maka partisi hardisk yang kita bekukan akan terasa lebih aman. Kenapa demikian ? Partisi hardisk yang sudah dibekukan tidak bisa ditambahi dan dikurangi. Karena sifatnya sudah beku maka segala file yang di tambahkan akan hilang setelah komputer mati, begitu pula jika file di hapus maka file akan muncul lagi.

Misalnya begini partisi C telah dibekukan atau di deep freeze. Maka segala sesuatu yang tersimpan di partisi C akan hilang. Maka berhati-hatilah melakukan deep freeze. Karena dulu saya pernah menginstal Deep Freeze tanpa mengaturnya. Akibatnya semua hardisk terbekukan. Jadi segala sesuatu yang saya simpan pada komputer tersebut hilang dan juga tidak dapat saya hapus file di dalamnya.

Lalu apa hubungannya dengan mengamankan windows ? Jika kita menggunakan untuk drive c yang berisi sistem operasi windows maka akan lebih aman. Namun aman disini bukan berari aman 100% bebas dari virus loh. Namun jika terjadi crash pada sistem operasi maka kita tinggal restart saja maka akan kembali seperti semula.

Berdasarkan pengalaman pribadi, komputer atau laptop yang menggunakan deep freeze ini lebih tahan banting sistem operasinya. Apalagi komputer yang sering terkoneksi ke internet, bisa saja virus masuk ke komputer lolos dari antivirus. Agar lebih aman maka gunakanlah deep freeze ini. Cukup sekian dulu mengenai Mengamankan Windows dengan Deep Freeze.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *