Home » Blog » Mencari Uang Dengan Menjadi Blogger ? Yakin ?

Mencari Uang Dengan Menjadi Blogger ? Yakin ?

Mencari Uang Dengan Menjadi Blogger ? Yakin ? – Beberapa hari yang lalu sempat ada yang menghubungi, ada menanyakan bagaimana cara mendapat uang dengan cara membuat website atau blog. Intinya ketika di klik mendapat uang. Apakah ada hal seperti itu ? Tentu ada namun jangan anggap mudah atau gampang hal itu. Jangan di kira menghasilkan uang dari sebuah website itu mudah. Di bawah ini saya jelaskan mengapa mencari uang dengan menjadi seorang blogger itu sesuatu.

Baca juga :

Sebelum membahas lebih jauh, yang dimaksud membuat website disini bukanlah developer namun blogger. 2 Hal yang berbeda, kalau developer biasa nya membuat website namun untuk blogger cukup menggunakan blogger.com gratisan dari google pun bisa. Sekarang kita bahas mengapa menjadi blogger itu sesuatu banget… hehe

Mencari Uang Dengan Menjadi Blogger ? Yakin ?

Mencari Uang Dengan Menjadi Blogger ? Yakin ?
Butuh Waktu

Domain santri drajat saat artikel ini ditulis sudah berumur sekitar 4 tahun. Dan sebelum domain ini ada saya sudah hoby dengan yang namanya ngeblog. Untuk menjadi blogger butuh waktu, lama atau tidak semuanya butuh waktu. Mungkin awal pertama kita belajar bagaimana cara membuat blog itu sendiri, memasang template, menulis artikel, sampai hal yang agak rumit semisal SEO.

Butuh Ilmu dan Pengalaman

Tidaklah mudah mencari ilmu blogging itu. Kadang kita rela berjam-jam di depan layar hanya ingin belajar satu ilmu blog. Kadang pula sudah berjam-jam belajar eee gak paham, hahaha. Ya sudahlah nikmati saja. Dan untuk para blogger pemula, jangan mudah terayu oleh mereka yang menjanjikan ebook atau trik tertentu agar blog banyak pengunjung, cara mudah mencari uang dan lainnya. Mereka mastah gadungan yang menghisap darah newbie 😀 Intinya tidak ada yang instan. Cukup konsisten belajar blogging.

Resiko Tetap Ada

Sudah lama menjadi blog tapi gak hasil, gak hasilkan uang mgkn lebih tepatnya. Sudah menghabiskan banyak kuota namun tanpa hasil ? Dulu saya pun sama, namun dinikmati saja sebagai hoby, jangan dipikir terlalu mendalam sampai lupa makan 😀

Butuh Modal Juga

Betul, butuh modal. Untuk terhubung ke internet butuh kouta kan ? Kouta juga beli kan ? Bisa gratis kalau ikut WiFi tetangga. Menjadi blogger butuh modal, baik itu membeli tema, trik atau sekedar ebook tanpa guna. Namun semua itu akan menjadi berharga seiring berjalannya waktu karena memang ilmu dan pengalaman adalah yang mahal. Jadi tidak bisa diukur dengan uang.

Baca juga :

Sekarang zamannya VLOG bukan BLOG

Sekedar mengingatkan saja, sekarang banyak orang menjadi Vlogger daripada Blogger. Mereka membuat video yang unik dan ditampilkan di youtube. Dan mereka bisa mendapatkan uang dari mereka membuat video. Selainnya itu, mereka juga bisa terkenal kalau subcribernya banyak. Keren kan ? Kalau blog kan yang muncul cuma tulisan doang, orangnya mana kelihatan 😀 Mau Vlogger atau Blogger, terserah sobat saja.

Nikmati saja hoby yang bermanfaat. Tidak ada salahnya toh menjadi hoby. Kalau berpatokan uang maka berakibat sobat akan cepat mengeluh atau putus asa karena kadang hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Nikmati saja prosesnnya suatu saat akan mendapatkan hasilnya, InsyaAllah. Sekian dulu dan semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

2 comments

  1. www.yuusroon.com

    Mantap. Rubah mindset nya dulu. Blogging itu bikin karya, sedangkan uang bakal mengalir kalo karya nya bagus. So, bikin karya yg bagus2 aja dulu sesuai passion masing2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *