Home - OFFICE - Manfaatkan Penyimpanan Online Untuk Backup Data

Manfaatkan Penyimpanan Online Untuk Backup Data

Manfaatkan Penyimpanan Online Untuk Backup Data – Perkembangan internet sekarang ini dapat dimanfaatkan oleh banyak orang. Tidak perlu mengeluarkan uang untuk dapat menikmati berbagai fasilitas di internet, mungkin perlu hanya paket data internetnya

Ada banyak manfaat ketika menggunakan internet salah satunya yakni penyimpanan online. Penyimpnan Online atau bisa disebut Cloud Storage merupakan dimana seseorang dapat menyimpan berbagai file di internet. Seseorang dapat dengan mudah mengupload dan download file tersebut jika sudah ada di penyimpanan online.

Penyimapnan online ini juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat BackUp data penting. Misalnya saja kita memiliki data file penting dan tidak ingin kehilangan jika terjadi kerusakan di hardisk ataupun fladisk maka solusinya adalah menyimpan file tersebut di cloud storage.

Dengan begitu jika kehilangan data di hardisk atau fladisk maka kita sudah punya backup-nya. Apakah kita perlu mengeluarkan biaya untuk dapat menikmati cload storage ? Saya tidak perlu, Google Drive saja membelikan free 15 GB untuk penggunanya. Jika kurang silakan buat akun google lagi maka akan bertambah lagi menjadi 30 GB kan. Untuk membuat akun google pun gratis kan. Jadi semuanya gratis kan 😀

Kekurangan tentunya ada pada penyimpanan online ini yakni apabila kita tidak dapat membuka akun maka otomatis kita akan kehilangan data file yang kita simpan tersebut. Untuk itu kita harus hati-hati jangan sampai lupa password atau lupa username.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *