Home » Blog » Manfaat Penggunaan SSL Certificate Untuk SEO

Manfaat Penggunaan SSL Certificate Untuk SEO

Manfaat Penggunaan SSL Certificate Untuk SEO – SSL Certicate merupakan protokol keamanan yang digunakan pada hampir semua transaksi aman pada internet. SSL mengubah suatu protokol transport seperti TCP menjadi sebuah saluran komunikasi aman yang cocok untuk transaksi yang sensitif seperti Paypal, Internet Banking, dan lain-lain. Keamanan dijamin dengan menggunakan kombinasi dari kiptografi kunci publik dan kriptografi kunci simetri bersamaan dengan sebuah infrastruktur sertifikat. Sebuah sertifikat adalah sebuah kumpulan data identifikasi dalam format yang telah distandardisasi. Data tersebut digunakan dalam proses verifikasi identitas dari sebuah entitas (contohnya sebuah web server) pada internet.
Baca juga : Google Hanya Mesin Pencari 

Jadi inti dari SSL adalah sebuah sistem yang dapat mengamankan sebuah website. Data yang keluar maupun masuk dari sebuah blog yang menggunakan SSL akan di filter atau disaring terlebih dahulu, intinya seperti itu. Tanda utama blog atau website yang menggunakan SSL Certificate adalah adanya tanda https:// sedangkan yang tanpa menggunakan SSL Certificate adalah http://

Manfaat Penggunaan SSL Certificate Untuk SEO

Mengapa Membutuhkan SSL

Ada sebuah pendapat bahwa mesin pencari lebih suka memunculkan sebuah blog yang menggunakan SSL daripada yang tidak. Google pun beberapa waktu yang lalu mulai mengutamakan website yang menggunakan SSL untuk ditampilkan di halaman pertama dari pada website atau blog yang tanpa sertifikat.Misalnya saja antara blog A dan B yang isinya sama. Blog menggunakan SSL dan B tanpa SSL maka yang ditampilkan lebih dahulu adalah blog A. Mengapa demikian ? Jawabannya adalah karena blog yang menggunakan SSL merupakan blog yang sudah aman karena sudah mengunakan SSL. Aman disini adalah aman untuk pengunjung karena kebanyakan blog yang menggunakan SSL isi blog memang tidak sembarang alias berkualitas.

Perlu diketahui juga bahwasannya untuk mendapatkan SSL harus merogoh kocek alias berbayar. Harganya tergantung dimana tempat membelinya SSL tersebut. Silakan cari yang murah 😀 Jadi dapat kita ambil kesimpulan bahwa SSL berpengaruh terhadap SEO.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *