Home - Blog - Manfaat Mempunyai Blog atau Website

Manfaat Mempunyai Blog atau Website

Manfaat Mempunyai Blog atau Website Menulis artikel adalah salah satu cara menbagikan ilmu kita kepada orang lain. Ada banyak cara untuk menulis artikel. Salah satu yang saya anggap efektif adalah melalui blog atau website. Dengan adanya website ada banyak manfaat yang kita dapat salah satu ya itu tadi kita mensharing ilmu melalui menulis artikel di blog atau website.

Diantara manfaat mempunyai website adalah sebagai berikut:

1. Belajar Menjadi Penulis

Tanpa sadar bila menulis artikel di blog maka dengan sendirinya kita akan belajar menjadi penulis. Terkadang dalam bagi orang awam menulis atau menyusun kalimat adalah hal yang sulit. Mengeluarkan isi pikiran dan menuliskannya. Bila Anda bercita-cita menjadi penulis terkenal maka segera lah buatlah blog dan menulislah di blog sebagai tempat belajar menulis. Dengan kita menulis di blog siapa tahu ada penerbit buku yang membaca tulisan Anda dan dia mengingkan Anda bekerja sama dengannya dan membuat buku. 

2. Mendapat Pahala

Ketika mengisi website kita dengan sesuatu yang bermanfaat maka InsyaAllah kita akan mendapatkan pahala. Contohnya saja website ini, ketika seseorang mencari Pondok Pesantren Sunan Drajat untuk mendaftarkan anak yang mau mondok dan kebetulan menemukan informasi tentang PP Sunan Drajat di website ini maka InsyaAllah pemilik wesbite atau blog akan kecipratan pahala. Bukan kah seperti yang di ajarkan Pengasuh PP. Sunan Drajat, KH. Abdul Ghofur?

Belum lagi ketika Anda mengupload pengajian atau Murottal¬† Al Qur’an maka InsyaAllah pahala mengalir dengan sendirinya kepada Anda. Ya sejenis shodaqoh jariyah.

Tapi kalau Anda mempunyai website namun di salah gunakan untuk keburukan maka Anda juga akan kecipratan dosanya. Maka berhati-hati lah dalam menggunakan sebuah web.

3. Belajar Promosi

Dengan teknologi kita bisa mendapatkan untuk banyak salah satunya adalah kita mempromosikan produk kita. Bahkan kita bisa mendapatkan banyak costumer dari berbagai tempat di Indonesia. Bahkan bisa mendapatkan pembeli dari luar negeri. Karena bila kita mempromosikan dengan website atau blog maka yang menjadi pengunjung berasal dari berbagai tempat di belahan bumi ini.

4. Memudahkan Proses Pembelajaran

Hal ini terkait pendidikan. Bila Anda berstatus sebagai pengajar di sebuah universitas ataupun guru maka ada baiknya Anda membuat blog atau website. Isi website atau blog Anda dengan matera kuliah atau materi pelajaran. Biar mahasiswa atau murid Anda bisa mencari materi yang telah Anda ajaran. Bila Anda memberi tugas maka Anda tidak perlu susah-susah ataupun keluar uang untuk fotocopi tugas. Karena Anda bisa menuliskannya di blog. Bagaimana? Seru bukan ?

Itulah beberapa manfaat memiliki blog atau website. Jadi kita membuat blog tentunya tidak akan sia-sia karena beberapa point di atas. Sebelum Anda membuat blog maka tidak ada salah membaca TIPS MEMBUAT BLOG agar pembuatan blog tersebut optimal. Demikian tentang Manfaat Mempunyai Blog atau Website

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *