Home - Software - LightShoot Print Screen Terbaik Untuk Windows

LightShoot Print Screen Terbaik Untuk Windows

LightShoot Print Screen Terbaik Untuk Windows – Screenshot atau tangkap layar saat sudah tidak asing lagi, karena masyarakat sudah mengenal screenshot lewat smartphone mereka. Benar saja demikian, banyak sekali di sosial media yang beredar gambar screenshot.

Untuk mengambil gambar tangkap layar atau screenshot di smartphone dengan mudah cukup tekan tombol power dan volume secara bersamaan saja. Memang screenshot sangat membantu apabila ada hal penting yang harus disimpan, karena terkadang kita malas atau tidak sempat untuk menulis di smartphone maka cara cepatnya yakni menggunakan screenshot.

Namun jangan sampai screenshot di salah gunakan untuk hal yang tidak baik. Misalnya saja dengan screenshot percakapan kita dengan orang lain. Hal ini tentunya melanggar privasi. Apalagi jika menyangkut hal pribadi dan tidak boleh dipublish ke umum maka hal itu melanggar undang-undangan IT.

Baca juga :

Berbicara masalah screenshot, di laptop yang menggunakan windows pun bisa kita menangkap layar atau screenshot dengan mudah. Namun hal ini kurang efektif apabila digunakan untuk tutorial. Saya sendiri kalau menggunakan screenshot bawaan windows kurang puas karena fiturnya yang pas-pasan.

Beberapa kali mencoba software screenshot namun belum juga menemukan yang pas akhirnya bertemulah dengan software lightshoot Print Screen. Software ini sangatlah membantu saya dalam membuat tutorial di blog santri drajat ini karena memiliki fitur yang tepat.

LightShoot Print Screen Terbaik Untuk Windows

LightShoot Print Screen Terbaik Untuk Windows

Kelebihan LightShoot Print Screen

Software ini ukurannya sangatlah kecil dan sama sekali tidak memberatkan Windows sobat. Ringan namun fiturnya keren sekali. Fiturnya terdapat di software ini misalnya saja, Arah panah yang bisa dirubah warnanya. Tanda kotak untuk menjelaskan suatu gambar. Tombol save yang mudah digunakan. Gambar yang dihasilkan jelas dan tidak pecah. Kita dapat memberikan tulisan dengan murah. Terdpat fitur lainnya sangat membantu dalam membuat tutorial. Dan kerennya lagi software ini bisa di atur menggunakan bahasa Indonesia.

Kekurangan LightShoot Print Screen

Untuk masalah kekurangan tentunya ada. Kekurangan yang menurut saya dibutuhkan namun belum ada di LightShoot Print Screen ini adalah masalah watermark. Kalau watermark menggunakan tulisan rasanya kurang tepat atau juga kurang pas untuk tutorial. Watermark tujuannya agar tidak copy orang lain dan agar blog kita lebih banyak dikenal.

Baca juga :

Kalau para blogger lain entah apa aplikasi screenshot andalan mereka. Dulu pernah membaca software screenshot yang mereka gunakan namun entah disitus mana. Kalau aplikasi screenshot andalan sobat apa kira-kira ? Silakan dishare di kolom komentar. Sekian dulu tentang LightShoot Print Screen Terbaik Untuk Windows dan semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *