Home » Tips Android » Kode Rahasia Pada HP Android

Kode Rahasia Pada HP Android

 Kode Rahasia Pada HP Android – Bagi yang mempunyai HP Android bisa menggunakan kode-kode rahasia di bawah ini sesuai dengan kebutuhan. Seperti yang kita ketahui android merupakan sistem operasi mobile yang banyak di gemari masyarakat. Berbagai vendor telah menggunakan sistem operasi besutan google ini. HP Android pun beragam mulai dari yang murah meriah sampai HP kelas mewah.

Kode Rahasia Pada HP Android

Kali ini akan saya bagikan kode-kode rahasia untuk mengecek HP android. Mungkin sudah ada yang tahu atau juga baru mengetahuinya. Jika belum tahu semoga artikel tentang kode rahasia HP android ini berguna.  Simak ini :

1. *#*#7780#*#* – Factory Reset
Dengan menggunakan kode di atas maka akan menghapus semua aplikasi yang terdownload  dan akan kembali ke setingan awal/pabrik.


2. *#*#2664#*#*
Untuk mengetest Test Touch Screen

3. *#*#0588#*#*
Kode untuk mengetahui Proximity Sensor

4. *#*#3264#*#*
Dengan kode di atas maka kita aka mengetahui Versi RAM HP android kita

5. *#*#0842#*#*
Kode ini digunakan untuk mengetahui Vibration(getaran) dan Backlight(cahaya LCD). Karena terkadang saat membeli HP second bisa saja getaran HP tidak berfungsi karena kerusakan hardware. Maka dari itu silakan test getarannya dengan kode ini

6. *#*#0673#*#* atau ##0289##
Jika membeli HP second coba kode ini. Coba cek audio dengan kode ini, maka kita akan mengetahui apakah audio HP yang akan dibeli normal atau tidak.

7. *#*#34971539#*#*
Kalau kode ini aka menampilkan informasi seputar kamera, berapa megapixel serta resolusinya dan lain sebagainya. Apalagi yang suka berfoto-foto, coba cek kamera dengan menggunakan kode ini.
Simak juga agar sms dan chat sosial media agar lebih seru pakai autotext ala blackberry di android.

Demikian ulasan tentang kode rahasia pada HP android semoga memberi manfaat untuk kita semua. Saya kita masih banyak kode-kode rahasia pada android namun tidak saya tuliskan di sini. Terima kasih dan silakan dibagikan kepada yang lainnya agar lebih bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *