Home » Sosial Media » Ketika Facebook Di Hack Apa Yang Harus Dilakukan

Ketika Facebook Di Hack Apa Yang Harus Dilakukan

Ketika Facebook Di Hack Apa Yang Harus Dilakukan – Facebook beberapa waktu yang lalu sempat menggegerkan publik. Sebabnya tak lain adalah karena data user atau pengguna facebook yang bocor.

Sebenarnya kita harusnya tidak perlu kaget akan hal ini. Karena pada dasarnya data kita masukkan ke server facebook entah digunakan untuk apa. Kebocoran data ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2013 yang lalu yang mana telah dibeberkan oleh seorang yang bernama Edward Snowden. Edward Snowden merupakan mantan seorang anggota departemen NSA yang mana bisa memiliki akses untuk mencari data diri seseorang di server facebook, microsoft, dan perusahaan ternama lainnya. Cerita lengkapnya mungkin sobat bisa mencarinya sendiri.

Baca juga :

Sekarang kita fokus pada judul yakni Ketika Facebook Di Hack Apa Yang Harus Dilakukan ? Banyak orang bingung ketika facebook mereka di bobol orang lain. Jika sobat pengguna setia facebook maka tidak usah bingung ketika facebook kena retas. Asalkan sobat memiliki akses ke EMAIL dan NOMOR HANDPHONE yang digunakan untuk mengakses facebook.

Ketika Facebook Di Hack Apa Yang Harus Dilakukan

Karena terkadang pengguna facebook awam, dan tidak mengerti apa itu email maka mengabaikan hal ini. Cukup gunakan saja 1 email saja yang benar-benar terawat. Jangan sampai kehilangan akses ke email dan nomor handphone.

Jika ada orang jahil atau iseng membobol akun facebook sobat maka dengan email dan nomor handphone tersebut sobat bisa merebutnya kembali. Dan juga sekedar trik agar akun facebook tidak dibobol :

  1. Gunakan email dan nomor handphone yang aktif. Data diri tidak asli tidak masalah, asalkan sobat ingat benar. Hal ini kadang-kadang dibutuhkan juga untuk verifikasi.
  2. Gunakan password yang kuat, mudah diingat, dan juga unik.
  3. Ketika browsing menggunakan HP teman, atau orang lain gunakan Private Mode. Silakan baca Cara Menggunakan Private Mode di Browser Android Karena pada dasarnya ketika ketika menutup browser maka otomatis data atau jejak akan terhapus. Jadi lebih aman.

Be Smart Users. Itu sekedar saran saja. Manfaatkan sosial media baik itu facebook dan lainnya untuk hal positif maka hal itu akan berdampak positif juga untuk diri kita. Semoga bermanfaat artikel Ketika Facebook Di Hack Apa Yang Harus Dilakukan ini. Jangan lupa share ya.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *