Home - Blog - Kelebihan Menulis Di Blog

Kelebihan Menulis Di Blog

Kelebihan Menulis Di Blog  – Beberapa hari belum bisa update blog Santri Drajat ini karena kesibukan aktifitas. Walaupun update blog terserah pemiliknya namun kurang apik jika dibiarkan terbengkalai tidak di update. Kasian dong pengunjungnya cuma artikel itu aja.

Kali ini kita akan berbicara masalah tulis menulis. Menulis di blog maksutnya. Apa saja keunggulan menulis di blog ? Enakan mana menulis di blog daripada menulis di buku ? Mari kita bahas di sini.

Baca juga : Cara Membuat Blog Untuk Orang Awam

Kelebihan Menulis Di Blog

Kelebihan Menulis Di Blog

Bahasa Bebas

Setiap penulis tentunya memiliki ciri khas yang tidak sama dengan penulis lainnya. Misalnya saja gaya bahasa yang digunakan. Penulis di blog pun demikian, setiap blog berbeda gaya tulisannya. Mungkin saja di blog A gaya tulisannya suka berbelit dan di blog B langsung to the point.

Dalam penggunaan bahasa di blog kita bisa menulis apapun tanpa terikat kaidah bahasa. Bebas menulis dengan gaya bahasa kita sendiri. Apalagi menulis di blognya sendiri tentunya suka-suka pemiliknya. Karena terkadang ada yang menulis guest atau penulis tamu di blog orang lain.

Kalau saya pribadi lebih suka menulis suka-suka hati, kan ini blog pribadi, 😀 jadi seenaknya saja. Mungkin jika menulis di buku kebanyakan dari penulis menggunakan bahasa yang formal, bahasa intelektual yang orang awam belum tentu paham.

Perlu di ingat pula bahwa tujuan menulis adalah pembaca dapat paham apa yang kita tulis bukan malah membingungkan. Jadi buatlah tulisan yang memahamkan bukan gagal paham 😀

Baca juga : Cara Menghemat Kuota Internet di Laptop

Lebih Banyak Pembaca

Menulis di blog yang sifatnya online akan membuat pembacanya dapat membaca kapanpun dan dimanapun. Inilah salah satu keunggulan menulis di blog. Lebih banyak pembaca lebih bagus itu yang saya sukai. Berbeda dengan menulis di buku yang harus membeli buku terlebih dahulu. Kalau murah tidak masalah kalau mahal ya pikir-pikir juga kalau mau beli 😀

Blogpun lebih banyak flexible pembacanya. Tidak hanya orang dengan umur atau jenis kelamin tertentu. Pembacanya bisa random atau acak. Dengan mengandalkan mesin pencari maka seorang pembaca bisa diarahkan ke blog kita. Atau malah blog kita sering di share di sosial media maka pembaca artikelnya akan bertambah banyak.

Baca juga : Raditya Dika, Dari Seorang Blogger Menjadi Entertainment

Topik Bebas

Apa saja bisa ditulis di blog. Mau curhat boleh, memberikan tutorial windows, tutorial android atau juga bisa menulis tentang word. Di blog ini pun saya menulis sesuai dengan hoby yakni tentang teknologi. Untuk blog lainnya ada berbagai macam isinya.

Di blog sobat santri drajat bisa menulis apa saja. Tidak ada batasan ini itu. Bisa menuliskan tentang ide pemikiran agar negara ini lebih maju malah bagus itu.

Lebih Banyak Ilmu

Lebih menulis di blog lebih seru karena di blog kita bisa mendapatkan komentar dari orang lain. Di blog disediakan kolom komentar. Bisa juga dikomentari menggunakan sosial media mereka. Jadi orang lain bisa menanggapi tulisan kita. Bisa jadi setuju tentang tulisan kita atau juga malah kurang setuju. Ya mungkin sejenis forum, tentu akan menambah wawasan kita.

Belum lagi masalah tampilan blog, SEO, dan hal lainnya yang berhubungan dengan internet. Hal ini akan membuat kita semakin berpengalaman apabilan menulis di blog

Jadi bagaimana ? Silakan menulis sesuai dengan keinginan ya. Tulisan Kelebihan Menulis Di Blog ini hanya sebagai perbandingan. Jika sobat lebih suka menulis di buku ya monggo saja. Menulis di blog ya silakan juga. Yang penting tulisan kita bermanfaat untuk orang lain dan dapat menambah wawasan kita dan orang lain. Sekian dulu ya tentang Kelebihan Menulis Di Blog ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *