Home - Tips Android - Kelebihan HP Java Dibandingkan Android

Kelebihan HP Java Dibandingkan Android

Kelebihan HP Java Dibandingkan Android – Masih ingatkah sobat dengan yang namanya HP Java ? Kalau HP Nokia apakah masih ingat ? Perlu diketahui bahwa sebelum hadirnya sistem operasi mobile Android telah ada Java yang banyak digunakan di HP. Java bukanlah sistem operasi namun masih bersifat software yang digunakan untuk mengoperasikan HP.

Di atas sedikit disinggung tentang Nokia. Nokia dahulu pernah menjadi rajanya Handphone namun akhirnya terjungkal karena salah melakukan inovasi yakni lebih memilih menggunakan sistem operasi Windows Phone daripada Android. Tentunya hal ini sangat berpengaruh kepada minat konsumen. Konsumen lebih suka menggunakan Android daripada Windows Phone.

Baca juga : Berbagai Macam Sistem Operasi Mobile Di Handphone

Sebelum Android populer Java merupakan software yang banyak digunakan di HP. Java memiliki keunggulan yang belum tentu sobat dapat di android. Apa saja kelebihan HP Java dibandingkan Android ?

Kelebihan HP Java Dibandingkan Android

Kelebihan HP Java Dibandingkan Android

  • Hemat Kuota

Jika OS Mobile Android boros kuoata internet maka hal itu tidak berlaku di Java. Seharian internetan dengan mengggunakan HP Java pun tidak masalah karena hemat kuota. Berbeda dengan Android, seharian internet bisa-bisa jebol kuota sobat. Apalagi jika digunakan untuk mengakses Instagram atau Youtube, boros banget tentunya.

Baca juga : Internet Murah dari Telkomsel

  • Tampilan Sederhana atau Simpel

Sederhana. Itulah yang ditawarkan oleh java. Dari segi tampilan dan penggunaan Java memang demikian. Orang awampun akan mudah paham dengan HP Java. Kalau menggunakan Android lagi ceritanya. Karena berbeda vendor pembuat HP Android maka pengaturannya berbeda, walaupun berbedanya tidak banyak juga.

  • Lebih Murah

HP Java memang pas di kantong soal harga. Coba bandingkan dengan HP zaman sekarang yang harga bisa digunakan untuk membeli laptop. Bahkan bisa membeli 2 laptop loh. 😀 Zaman dahulu memang HP Java tidak terlalu mahal. Nokia sebagai salah satu vendor yang menghadirkan Java di Android membuat berbagai macam harga, sesuai dengan kemampuannya.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Nokia 6 Android

  • Aman dari Virus

Virus ? Terkadang ada yang memikirkan hal ini. Antara android dan java mana yang lebih aman dari virus ? Saya kiranya keduanya aman dari virus. Baca ulasan : Adakah Virus Di Android ?

  • Baterai Awet

Kapasitas baterai 3000 MAh mungkin di anggap kurang jika digunakan di Android. Berbeda dengan di HP Java. Coba cek kapasitas baterainya HP Java, mungkin sekitar 1000 MAh tapi bisa digunakan seharian penuh loh. Hebat mana dengan HP Android, kira-kira dengan kapasitas baterai 1000 kuat berapa jam ? 😀

Baca juga : Cara Mengisi/Charge Baterai Yang Baik dan Benar

Tentunya di samping kelebihan HP Java di atas juga ada kekurangannya. Tetapi kekurangan HP Java tidak akan kita bahas di sini. Cukup sekian dulu tentang Kelebihan HP Java Dibandingkan Android. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *