Home - Sosial Media - Kelebihan dan Kekurangan Whatsapp dan BBM

Kelebihan dan Kekurangan Whatsapp dan BBM

Kelebihan dan Kekurangan Whatsapp dan BBM– Bagi pengguna smartphone yang memory ram pas-pasan mungkin bingung memilih antara whatsapp atau BBM. Tetapi jika memiliki HP yang sudah memiliki ram cukup besar maka tidak akan menjadi masalah jika di smartphonenya ada 2 aplikasi ini.

Kelebihan dan Kekurangan Whatsapp dan BBM

Kelebihan dan Kekurangan Whatsapp dan BBM

ย 

Baca juga : Cara Mengatasi Facebook Yang Sering Mengundang Ke Dalam Group

WA atau whatsapp ini sekarang telah menjadi bagian dari facebook karena sudah di beli beberapa saat yang lalu. Kalau BBM yang dahulu adalah aplikasi perpesanan yang hanya bisa digunakan di Smartphone Blackberry namun sekarang sudah dapat digunakan oleh pengguna Android maupun Iphone.

WA dan BBM memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Kali ini mari kita bahas apa saja Kelebihan dan Kekurangan WA(whatsapp) dan BBM (Blackberry Messenger) ini :

Kelebihan whatsapp ini adalah Pendaftaran yang mudah dan simpel karena kita cukup menggunakan nomor handphone untuk bisa menggunakan whatsapp ini. Dan jika sudah memiliki nomer handphone teman yang sudah memiliki whatsapp maka otomatis akan terdekteksi sebagai contact whatsapp. Pernah dulu saya mencoba memasang WA di HP Nokia Java danย  berhasil, ternyata HP Java pun dapat digunakan untuk WA.

Kekurangan whatsapp adalah tidak adanya fitur update/umpan layar BBM. Tidak bisa like status teman. Emoticon yang kurang banyak sehingga bagi yang suka chatting merasa kurang puas.

Jika berbicara masalah BBM (Blackberry Messenger) Bukan Bahan Bakar Minyak ๐Ÿ˜€ tentunya adalah kelebihan dan kekurangannya. Adapun kelebihan dari BBM iniย  adalah Banyak fitur yang disediakan mulai dari PIN khusus, stiker dan lain sebagainya. Chat dengn BBM akan terasa lebih seru karena banyak emoticon yang unik.

Fitur lain dari BBM adalah adanya umpan/update status layaknya facebook yang dapat di like atau di komentari teman kita. Cocok untuk anda suka curhat di sosmed ๐Ÿ˜€ tetapi sebaiknya jangan curhat di sosmed, curhat dalam doa kepada Allah lebih bagus ๐Ÿ™‚ . Mungkin alasan BBM lebih popular ketimbang WA adalah fitur umpan/update ini karena seseorang lebih akan terlihat hidup di sosial media ketika update status atau ganti DP (Display Picture) BBM.

Jika ada kelebihan tentunya ada kekurangan, ini juga terjadi di BBM (blackberry messenger). Pendaftaran yang harus melalui email adalah hal yang dirasa sulit bagi yang awam teknologi. Bagi yang berduit bisa membeli berbagai stiker atau memiliki pin khusus di BBM. Dan bagi yang belum punya fulus atau uang cukup menggunakan fitur standar saja, lebih irit ๐Ÿ˜€ .

Dan bagi Anda yang menggunakan smartphone dengan RAM terbatas maka harus sabar menghadapi BBM ini, karena BBM ini banyak memakan RAM jadi akan membuat smartphone agak lemot. BBM awal mula hanya dapat digunakan untuk smartphone Blackberry saja namun sekarang sudah dapat digunakan di Android dan Iphone. Bagi pengguna OS Symbian belum ada BBM ini, jad kudu ganti Android, Blackberry atau Iphone. Ada berbagai iklan mungkin akan mengganggu, bisa saja iklan di BBM ini di hilangkan.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Iklan BBM di Android

Kesimpulan Kelebihan dan Kekurangan Whatsapp dan BBM

Baik Whatsapp maupun BBM memiliki kelebihan dan kekurangan.
BBM :
  • Pendaftaran harus dengan email
  • Banyak fitur tetapi berbayar
  • Lumayan lemot untuk smartphone RAM terbatas
  • Banyak Iklan
Whatsapp :
  • Pendaftaran simpel, cukup dengan nomor HP
  • Ringan tidak memakan RAM
  • Minim fitur
  • Gratis
Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Whatsapp dan BBM. Semoga dapat menjadi referensi dan semoga bermanfaat. Terima Kasih.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *