Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Yang Harus Kamu Tahu – HP Samsung pun memiliki kelebihan dan juga kekurangan layaknya HP lainnya. Kekurangan HP Samsung sebenarnya tidak banyak. Lebih banyak kelebihannya karena memang memiliki kualitas yang baik.

Samsung, siapa yang tidak kenal Samsung ? Samsung merupakan brand HP asal negeri gingseng atau Korea Selatan. Brand Samsung merupakan salah satu perusahaan teknologi yang sudah akui dunia.

Apabila menggunakan HP samsung maka perbandingannya adalah iPhone. iPhone merupakan brand pesaing utama dari Apple. Kualitas dari kedua HP ini memang sudah tidak diragukan lagi.

Baca juga :  Setting Jaringan Pada Virtualbox

Semua masyarakat memang sudah mengenal Samsung sebagai brand yang premium. Karena HP yang dikeluarkan oleh brand yang satu ini memiliki banyak sekali type HP yang harganya mulai dari yang murah sampai yang mahal.

Dan bagi kalian yang menjadi fansboy merk selain Samsung maka saatnya mengetahui apa kelebihan dari HP Samsung ini. Hal ini agar benar-benar paham apa saja kelebihan dari HP Samsung ini. Berikut ini kami tulis ulasannya.

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Yang Harus Kamu Tahu !

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung

Kelebihan HP Samsung

1. Tanpa Iklan di HP

Jika di brand sebelah kalian menemukan iklan yang mengganggu maka di Samsung hal itu tidak akan terjadi. Samsung bebas dari iklan. Semua aplikasi bawaan atau aplikasi utama tidak muncul iklan sama sekali. Adannya sebuah iklan kadang membuat kita menjadi jengkel. Apalagi iklan yang mengganggu. Apalagi iklan yang sampai menurunkan kecepatan atau performa dari sebuah HP, tentu kita tidak ingin hal ini.

2. Harga Jual Ulang Tidak Hancur

HP Samsung second tetap unggul. Hal ini karena kualitas dari hardware yang memang ungul. Tentu hal ini membuat harga jual kembali menjadi stabil. Apalagi jika HP Samsung secondnya masih kinyis-kinyis dan terawat, tentu harganya masih cukup lumayan mahal, tidak berbeda jauh dengan harga baru.

3. Layanan Service Mudah Ditemukan

Apabila mengalami kendala. Seperti kerusakan software atau hardware di HP Samsung maka tidak akan menjadi masalah. Karena kalian bisa dengan mudah menemukan gerai layanan dari Samsung ini. Apalagi yang tinggal di kota besar, tentu akan lebih mudah menemukan service center samsung ini.

4. Spesifikasi Sesuai Harga

Tidak perlu bingung apabila membeli HP Samsung, tidak perlu khawatir harga terlalu mahal dan sebagainya. Harga yang diberikan oleh Samsung tergolong harga wajar. Dalam hal ini sesuai dengan spesifikasi yang diberikan, serta dukungan dari Samsung sendiri yang memang kualitasnya top.

Baca juga :  Cara Merekam Layar HP Android Menjadi Video

5. Menjadi Trendsetter Produk Lainnya

Samsung merupakan brand HP yang banyak melakukan inovasi. Sehingga membuat brand lain ikut dalam hal inovasi yang mirip. Tentu ini merupakan suatu keunggulan dari Samsung yang memang sejak awal menjadi trendsetter dari brand lain.

6. Pesaing Utama OS Lainnya

Seperti yang sudah dikatakan di atas bawah HP Samsung Android ini merupakan pesaing utama dari Apple. HP Samsung flagshipnya memang menggoda pengguna setia iPhone. Dengan spesifikasi yang mirip membuat para pengguna HP lain ingin berganti ke HP Samsung. Dan tentu HP Samsung yang Flagship ini harga lebih murah daripada HP iPhone.

7. Jaminan Kualitas

Untuk kualitas HP Samsung sudah tidak perlu di tanyakan lagi. Samsung memiliki kualitas yang baik. Mereka selalu menjaga kualitas HP yang dikeluarkan. Dan apabila terjadi kerusakan atau error maka mereka siap memberikan garansi asalnya kerusakan bukan karena kesalahan pengguna HP Samsung.

Baca juga :  4 Cara Menambah RAM di Android Tanpa Perlu Root

Kekurangan HP Samsung

1. Harga Lebih Mahal daripada Brand Lain

Harga HP samsung memang sesuai spesifikasi namun apabila dibandingkan dengan brand lain ada beberapa yang lebih murah. Memang harga lebih mahal namun keunggulan yang diberikan samsung lebih baik daripada brand lain.

2. Ekosistem Belum Besar

Samsung sebenarnya tidak hanya HP saja. Ada produk lain yang dikeluarkan samsung. Tetapi kehadirannya tidak sebesar brand lainnya. Misalnya Xiaomi, mereka memiliki banyak perangkat yang siap digunakan. Mulai dari pembersih udara, jam tangan, ballpoint dan lainnya.

3. Sparepart Mahal

Apabila HP Samsung kalian mengalami masalah atau error dan harus mengganti sparepart maka tidak usah kaget apabila biaya dan sparepartnya mahal. Mahalnya sparepart ini karena komponen yang orisinil harganya cukup mahal.

Apakah setelah membaca artikel ini ada yang tertarik untuk membeli HP Samsung ? Silakan saja apabila tertarik dengan Samsung. Pastikan memiliki HP Samsung yang sesuai kebutuhan. Karena HP Samsung yang beredar type nya cukup banyak, dengan harga yang bervariasi juga.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.