Home - Internet Marketing - Kelebihan dan Kekurangan Belanja Online

Kelebihan dan Kekurangan Belanja Online

Kelebihan dan Kekurangan Belanja Online – Zaman sekarang istilah belanja Online sudah tidak asing lagi. Apalagi sosial media sekarang pun di manfaatkan untuk jual beli online. Beranda facebook isinya orang jualan melulu 😀 . Ya gimana lagi, memang begitulah. Dengan adanya internet sekarang belanja lebih mudah. Kita bisa memesan barang apapun via internet. Berbeda dengan zaman dahulu yang mana harus pergi ke pasar untuk membeli suatu barang.

Apakah sobat Santri Drajat sudah pernah belanja Online? Jika belum pernah belanja online sebaiknya perhatikan Kelebihan dan Kekurangan Belanja Online. Karena memang belanja secara online memiliki sisi positif namun juga memiliki sisi negatif. Apa saja Kelebihan dan Kekurangan Belanja Online ? Yuks kita bahas disini

Baca juga : Cara Menjual Barang Di Sosial Media Secara Efektif

Kelebihan dan Kekurangan Belanja Online

Kelebihan dan Kekurangan Belanja Online

Kelebihan Belanja Online

Mudah

Dengan hanya beberapa kali pencet HP android maka kita akan disajikan berbagai barang yang dapat kita beli. Setelah barang terpilih maka kita akan di suruh tranfer dengan jumlah harga barang yang telah disepakati. Dengan menggunakan ATM maka bisa langsung tranfer. Atau kalau tidak mau ribet bisa menggunakan internet banking atau mobile banking. Mudah bukan ?

Hemat Waktu

Pagi sampai sore hari kerja, belum lagi yang kerja shif atau lembur, malamnya juga capek. Sampai tidak sempat belanja. Namun sekarang tidak lagi seperti itu loh. Dengan belanja online sobat bisa dengan mudah belanja. Misalnya saja disela-sela jam kantor maka bisa saja kan sobat pesan barang yang ingin dibeli.

Belanja Tanpa Batas Waktu

Karena berbasis internet kita bisa memesang barang kapan saja dan dimana saja. Jika sobat tidak sempat belanja di siang hari maka tidak usah khawatir toko tutup. Sistem market place seperti bukalapak, tokopedia akan selalu hadir 24 jam non stop melayani para pembelinya kok.

Kekurangan Belanja Online

Biaya Ongkos Kirim

Karena barangnya berada diluar daerah maka akan dibutuhkan biaya kirim. Biaya kirim ini relatif atau menyesuaikan kondisinya. Perbedaan jarak, jenis barang, berat barang, jasa pengirim barangnya siapa dan lain sebagainya. Intinya setelah membeli barang maka pembeli dikenakan biaya kirim barang tersebut.

Jeda Waktu Pembayaran dan Pengiriman

Pesan sekarang besok atau lusa baru barang kita terima itulah sistem online. Jika ingin cepat bisa saja, namun lebih mahal biaya kirimnya. 😀 Jadi terserah sobat pilih yang mana. Cepat Mahal, murah Lambat.

Barang Tidak Sesuai Dengan Pesanan

Sebaiknya sebelum sobat belanja online pahami dulu karakteristik barang yang akan sobat beli. Karena di khawatirkan barang yang diharapkan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Kecuali jika sobat sudah berpengalaman dan paham betul tentang barang yang akan dibeli. Kalau bisa dikembalikan tidak masalah, tetapi kalau tidak bisa dikembalikan tentunya rugi. Jadi pahami dan teliti barang sebelum membeli barang online ya.

Baca juga : Cara Belanja Online Secara Aman Dan Nyaman

Setelah dijelaskan tentang Kelebihan dan Kekurangan Belanja Online apakah sobat masih tertarik untuk membeli online ? Yang begitulah membeli barang online ada kelebihannya dan juga ada kekurangannya. Sekian dulu tentang Kelebihan dan Kekurangan Belanja Online. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *