Home - Blog - Kelebihan CMS WordPress Dibandingkan Yang Lain

Kelebihan CMS WordPress Dibandingkan Yang Lain

Kelebihan CMS WordPress Dibandingkan Yang Lain – WordPress merupakan salah satu dari banyak CMS yang sifatnya open source atau sifatnya gratis, siapapun dapat menggunakannya tanpa bayar sepeserpun. Jika ingin mempunyai blog dengan wordpress cukup membeli hosting saja, tanpa perlu membeli lisensi wordpress karena memang gratis.Dahulu ketika masih awam saya lebih suka menggunakan blogger com untuk ngeblog. Akhirnya saya memcoba membeli hosting dan mencoba menggunakan wordpress dan enak juga ternyata. Di bawah ini ada beberapa alasan mengapa anda harus mencoba WordPress. Oh ya, yang saya maksutnya WordPress ini adalah wordpress dari wordpress.org (self host) bukan wordpress com.

Kelebihan CMS WordPress Dibandikan Yang Lain

Kelebihan CMS WordPress Dibandingkan Yang Lain

 

Beberapa Kelebihan CMS WordPress adalah sebagai berikut :

1. Tersedia Tema Yang Banyak dan Gratis 

Sebagai blogger pemula seperti saya dahulu memang sering terpaku dengan tampilan, tanpa memikirkan konten. Boleh saja mendesain sebagus mungkin blog kita namun, pengunjung blog datang bukan hanya untuk melihat tapi perlu dari isi blog tersebut.

WordPress menyediakan banyak sekali tema yang dapat anda gunakan dan sifat gratissss. Bukankah yang gratis itu yang dicari ? 😀 Kalau ada gratis kenapa beli 😀 Atau jika menginginkan tema khusus anda bisa membelinya ke para pembuat tema wordpress. 

2. SEO Yang Lebih Unggul

SEO atau Search Engine Optimazion atau optimasi mesin pencari adalah sebuah cara agar blog kita mudah di index oleh mesin pencari baik itu google, bing, yandex atau pun yang lainnnya.

Semua blogger berlomba-lomba menggunkan berbagai teknik agar blog mereka muncul di halaman pertama mesin pencari dengan kata kunci tertentu.

Namun bagi pengguna wordpress tidak usah bingung karena wordpress dapat diatur dengan baik agar blog atau website menjadi SEO

3. Multifungsi

Fungsi dari wordpress sangat banyak, misalnya untuk blog, toko online, website resmi dan lain sebagainya.

Jika anda ingin membuat toko online dengan wordpress cara nya yakni cukup menginstall plugin online shop dan jadilah toko online anda. Begitu pula dengan fungsi lain dari wordpress ini.

4. Instalasi Mudah

Untuk menginstal wordpress cara cukup mudah. tinggal beberapa kali klik langsung jadi, tidak ribet. Karena ada CMS yang memang sulit untuk di instal, karena teman saya sendiri mencoba CMS yang tidak populer dan hasilnya tidak sesuai harapan. Instalnya saja sulit apalagi penggunaannya 😀

5. Banyak Plugin

Plugin atau istilah mudahnya aplikasi tambahan yang dapat digunakan untuk mempermudah dan mempercepat sebuah aplikasi. WordPress menyediakan banyak sekali plugin yang dapat anda gunakan. Mulai dari plugin SEO, Plugin Optimasi Kecepatan loading, plugin keamanan dan lain sebagainya dan kebanyakan bersifat free dan adapula yang berbayar.

Itulah Kelebihan CMS WordPress Dibandingkan Yang Lain. Semoga bermanfaat dan terima kasih. Jangan lupa share artikel Kelebihan CMS WordPress Dibandingkan Yang Lain ini.

Loading...

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *