Home - Android News - Kelebihan Android Marshmallow

Kelebihan Android Marshmallow

Kelebihan Android Marshmallow – Kakak dari Android Lolipop, Marshmallow. Seperti yang kita ketahui bahwa Android mengeluarkan nama untuk setiap versi androidnya, semuanya makanan 😀 Jellybean, Kitkat, Lolipop merupakan makanan. Entah dari mana asalnya. 

Kelebihan Android Marshmallow

Kelebihan Android Marshmallow
 


Dan untuk android versi 6.0 ini google memmberi nama “Marshmallow”. Entah alasan apa yang dipakai sehingga menggunakan nama ini. Jika nama sudah berubah, dari lolipop ke Marshmallow tentu ada fitur baru sebagai kelebihan dari android versi 6 ini. Di bawah ada beberapa kelebihan Android Marshmallow yang perlu anda ketahui :
 

1. Sensor Sidik Jari

Absen menggunakan finger print mungkin sudah sering kita jumpai di kantor-kantor atau perusahaan. Android Marshmallow sekarang pun dibekali Sensor Sidik Jari seperti finger print. Ada banyak fungsi dari finger print yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan keamanan. Beberapa smartphone memang sudah ada sensor sidik jari sebelumnya tetapi masih belum sempurna karena belum ada standarisasi dan akhirnya pihak google mengeluarkan Marshmallow Yang dibekali dengan Sensor Sidik Jari ini.
Baca juga : Cara Mengecharge /Mengisi Baterai Android Yang Baik dan Benar

2. Android Pay

Android memang pesaing utama Apple yang saling beradu aplikasi. Jika apple ada fitur Apple Pay maka di android hadir Android Pay. Android Pay adalah teknologi pembayaran digital yang memanfaatkan koneksi (NFC) Near Feild Communication. Teknologi ini hadir di Android 6 Marshmallow.

3. Modus Doze

Modus Doze merupakan teknologi terbaru yang hadir di Android Marshmallow yang dapat memperkecil konsumsi daya baterai ketika Android berada pada kondisi standby atau mode sleep. Modus Doze sebenarnya adalah mematikan aplikasi yang aktif di background atau di belakang layar. Dengan begitu maka konsumsi baterai akan berkurang dan dapat di hemat.

4. Support USB Type C

USB Type C ini merupakan USB tipe baru. Mungkin hanya beberapa yang android yang menggunakan USB type ini seperti Lenovo Zuk Z1 dan Oneplus. Kehebatan dari USB Type C ini yakni dapat mengisi baterai 5 kali lebih cepat dari USB biasa. Bahkan dapat mengisi smartphone lain pada waktu yang sama, mungkin fungsinya mirip dengan powerbank.

5. Auto Backup Aplikasi

Fitur ini juga tidak kalah keren. Fitur Auto Backup Aplikasi yang memungkinkan smartphone untuk menyimpan user data dan pengaturan dari aplikasi dan game dan juga bisa di backup ke Google Drive. Dengan menggunakan fitur ini jika pengguna berganti smartphone maka file user data dan pengaturan akan dapat digunakan kembali di smartphone baru dengan cara melakukan sign in ke akun google.

Baca juga : Cara Memberi Harokat Huruf Arab di MS Word

6. Google Now On Tap

Google Now mirip dengan assisten pribadi yang ada di Apple. Aplikasi ini dapat memberikan informasi lewat perintah suara. Dengan menekan tombol home pada android Marshmallow maka Google akan aktif.

7. App Permissions

App Permissions merupakan fitur yang dapat digunakan untuk mengatur “perizinan” dari sebuah aplikasi dengan cara menekan tombol allow dan deny. Mirip dengan android yang sudah root, biasa akan meminta izin akses aplikasi seperti ini.

Itu beberapa fitur dan Kelebihan Android Marshmallow yang mungkin dapat dijadikan refensi jika ingin membeli smartphone dengan OS Android 6 Marshmallow. Sekian dulu tentang Kelebihan Android Marshmallow, semoga Bermanfaat dan Terima Kasih.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *