Kekurangan dan Kelebihan iPhone yang Harus Kamu Ketahui

Kekurangan dan Kelebihan iPhone yang Harus Kamu Ketahui – iPhone juga memiliki kekurangan layaknya HP lain. Namun banyak yang belum mengetahui kelemahan iPhone ini.

iPhone yang terkenal mahal juga memiliki kekurangan yang mana tidak semua orang mengetahui hal ini. HP iPhone memang terkenal dengan sifatnya yang premium, sehingga di anggap istimewa.

HP iPhone yang terkenal dengan logo Applenya ini tentu saja memiliki kekurangan. Layaknya benda lain yang juga memiliki kekurangan. Berikut ini kami rangkum kelebihan dan kekurangan iphone.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung

Kekurangan dan Kelebihan iPhone yang Harus Kamu Ketahui

Kelebihan iPhone

1. Performa Mulus dan Kencang

Orang yang belum pernah menggunakan iPhone kemudian menggunakan iPhone maka akan kaget dengan kemampuan iPhone. iPhone terbilang kencang dari segi performa, was wus. Mengapa demikian ?

Kecepatan dan performa iPhone yang kencang ini sebenarnya karena chipset yang mereka gunakan. iPhone menggunakan chipset mereka sendiri yang bernama Apple Bionic. Chipset ini mampu mengalahkan dari brand-brand lain.

Soal RAM terbilang pihak Apple tidaklah terlalu membanggakan. Mereka jarang pamer besarnya RAM ini.

Alasan lain mengapa iPhone lebih joss performa yakni karena kombinasi antara chipset, RAM, hardware serta iOS. Kolaborasi yang bagus menciptakan performa yang luar biasa sehingga tetap stabil dalam keadaan apapun.

Baca juga :  Mengenal Berbagai Macam Type Layar Sentuh Smartphone

2. Lebih Aman

Keamanan juga menjadi alasan mengapa iPhone lebih unggul. iPhone memiliki sistem keamanan yang tinggi. Data user selalu menjadi hal penting dan utama.

Tidak banyak itu. Aplikasi yang dapat berjalan di iPhone sangat diseleksi. Aplikasi yang sekiranya berbahaya bagi user maka akan terdelete dari App store.

Jika di android kita bisa install aplikasi dari luar playstore maka ini berbeda dengan iOS. Jangan harap bisa demikian. iOS hanya mengizinkan aplikasi resmi dari app store. Tidak aplikasi crack atau bajakan. Semua harus ori demi keamanan.

Bagi yang baru pertama kali menggunakan iOS mungkin akan kaget akan ketatnya iOS ini. Beda dengan Android yang bisa instal aplikasi dari luar playstore.

Hal ini karena iPhone ini tetap menjaga keamanan. Mencerah dari virus dan Malware yang mengganggu user.

Baca juga :  Apa Itu Mode Baca di Xiaomi dan Cara Penggunaannya

3. OS selalu Up to date

Jangan khawatir apabila kamu menggunakan iPhone jadul. Karena iOS akan tetap melakukan update sistem sampai bertahun-tahun. Kalau tidak salah update sistem sampai 5 tahun.

Sistem operasi yang handal dan up to date jni membuat iPhone digemari. Para user lama pun dapat menggunakan iOS yang terbaru. Fitur pun juga mengikuti iOS yang baru tentunya. Soal keamanan sistem pun terus ditingkatkan dan dikembangkan.

Apabila ada bug maka akan diperbarui secepatnya. Karena alasan keamanan inilah banyak orang kelas menengah ke atas menggunakan iPhone untuk urusan bisnis.

Jadi apabila kamu sudah memiliki iPhone maka tidak perlu HP baru, cukup gunakan HP lama saja. Toh nantinya akan ada update sistem operasi terbaru.

4. Hasil Kamera Tajam dan Bagus

Hasil jepretan sama-sama menggunakan kamera 13 MP tapi beda hasilnya. iPhone memiliki hasil kamera yang bagus.

Sisi kamera dari iPhone selalu menjadi hal penting bagi Apple. Walau resolusi kamera terlihat biasa namun hasil jepretan bagus sekali. Inilah keunggulannya.

IOS memiliki pemroses gambar yang bagus sehingga hasil foto menjadi lebih tajam dan lebih baik dari kamera sekelasnya.

Video yang dihasilkan pun layak kamera profesional. Sehingga hasilnya tidak goyang dan stabil. Cocok sekali untuk diupload ke sosial media.

Baca juga :  Cara Memperbaiki Blue Screen Windows 10 Dengan Mudah

5. Build Quality-nya Bagus

Kualitas menjadi hal utama dari iPhone. iPhone memiliki standar tinggi soal kualitas. Karena memang mereka mengeluarkan produk setahun sekali. Hal ini berbeda dengan brand lain yang mana setahun dapat mengeluarkan seri HP sampai beberapa kali.

Quality Control sangat tinggi sehingga hampir tidak ditemukan cacat produk. Kalaupun ditemukan pihak Apple siap menggantikan dengan produk baru.

Aksesoris yang diberikan pun terkesan mewah. Sehingga terkesan beda dari sendiri dari produk lainnya.

6. Harga Jual iPhone Bekas Tinggi

Karena kualitas iPhone ini maka harga second atau bekas iPhone jadi lebih stabil. Tidak mudah rontok atau hancur pasarnya. Bisa dicek dipasaran harga secondnya iPhone. Tentu lebih mahal daripada hp second Android.

Baca juga :  TikTok, Sudah Tau Asalnya dari Mana

Kekurangan IPhone

1. Tampilan tidak bisa kostumisasi

Banyak yang kaget ketika user iPhone baru tidak bisa merubah tampilan iOS ini. Membosankan. Mungkin ini yang dirasakan ketika beralih ke iOS.

Memang iPhone dibatasi. Sehingga tidak bebas custom UI atau tampilan layaknya android. Tapi yang sudah cinta iPhone maka tidak mempermasalahkan hal ini. Karena sudah terbiasa dan nyaman.

2. Harga Mahal

Sebenarnya harga mahal ini relatif. Karena iPhone ini merupakan HP flagship maka tentu harganya mahal. Seperti Android pun begitu. Dari brand-brand android tentu untuk dapat memiliki HP flagship ada harga yang harus dibayar.

Dengan kualitas dan kelebihan yang dijelaskan di atas dengan harga yang ditentukan maka tidak heran tetap banyak orang memilih iPhone sebagai HP mereka

3. Kapasitas Baterai Kecil

Kapasitas baterai ini terbilang kisah lama. iPhone memang tidak bisa seperti Android yang mampu bertahan lama baterainya.

iPhone tergolong kecil baterainya. Walaupun demikian pihak Apple berusaha agar dengan baterai yang standar ini user tetap merasa awet. Salah satu nya dengan prosesor. Prosesor yang mereka kembangkan membuat penggunaan baterai semakin irit sehingga mampu digunakan sepanjang hari.

Baca juga :  Cara Mudah Menghapus Cache Agar Windows Tidak Lemot

 

Bagaimana? Sudah tahu kelebihan iPhone ? Dengan HP yang berkualitas dan performa yang bagus membuat aktifitas harian kita menjadi nyaman, bukan hanya untuk gaya saja, tapi juga memang menggunakan iPhone butuh sisi positif yang seperti dijelaskan di atas.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *