Home - INTERNET - Kamu Kemana Saja Google Mengetahuinya

Kamu Kemana Saja Google Mengetahuinya

Kamu Kemana Saja Google Mengetahuinya – Google. Kalau mendengar kata ini tidak asing lagi. Google merupakan salah satu perusahaan teknologi yang sudah terkenal dimana-mana.

Produk dari Google ini banyak sekali, mungkin saat ini sobat menggunakan smartphone Android, itu merupakan produk Google. Selain android, produk lainnya dari Google yang tidak kalah adalah Gmail, Google Maps, YouTube dan lainnya.

Kehadiran Google sebagai perusahaan teknologi di dunia tidaklah semudah membalik tangan. Sergei Brin dan Larry Page merupakan 2 orang pendiri Google. Mereka berdua berjuang keras untuk mendirikan Google. Pernah suatu ketika mereka berdua menawarkan produk hasil buatannya ke Yahoo, tetapi sayangnya di tolak.

Baca juga :  Fitur iPhone X Yang Sudah Ada di Android

Namun sekarang berbeda, Google mengalahkan Yahoo. Perusahaan yang lahir lebih dulu dikalahkan oleh Google yang notabene merupakan perusahaan baru.

Semakin hari Google semakin berkembang. Banyak produk yang dihasilkan dari Google. Tidak hanya menghasilkan produk, Google juga mengakuisisi produk digital yang sekiranya mampu berkembang di masa depan, seperti YouTube. YouTube merupakan yang asalnya bukan dari Google, tapi hasil akusisi dari luar Google. Setelah akusisi inilah YouTube mampu berkembang seperti sekarang.

Baca juga :  Begini Cara Melaporkan Penipuan Minta Pulsa

Selain YouTube, Android juga menjadi sistem operasi mobile yang sangat diminati. Selain gratis, android mendapatkan layanan penuh dari Google. Update sistem untuk menutup celah keamanan android terus dilakukan oleh Google.

Memang bagus perkembangan Google ini namun ada sisi negatif yang perlu diperhatikan. Yakni masalah privasi. Dengan menggunakan produk Google berarti kita telah menyerahkan data diri kita ke perusahaan teknologi kelas dunia.

Baca juga : Cara Mengganti Tema Gmail 

 

Tanpa kita sadar Google telah mengawasi kita setiap saat. Coba saja cek bagian Gmail sobat dibagian menu dibagian linimasa. Di sana sobat akan menemukan kemana saja sobat selama ini. Dan hal itu direkam Google. Selain itu, data diri kita mulai dari hal yang sensitif akan direkam Google seperti password.

Kamu Kemana Saja Google Mengetahuinya

Kamu Kemana Saja Google Mengetahuinya

Hal itu kadang membuat risih sebagian orang karena privasi mereka yang terekam. Apakah privasi pengguna Google disebarkan Google ke publik ? Tentu saja tidak. Namun yang dikhawatirkan adalah data tersebut disadap oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Baca juga :  Cara Mendapatkan Gelar Desain Grafis Online

Anggap saja kita percaya 100% ke Google bahwa mereka. Yang perlu kita lalukan sebenarnya adalah mengupdate sistem dari OS Android semaksimal mungkin. Karena memang ada batasan update sistem dari sebuah perangkat. Misalnya untuk smartphone model tertentu hanya bisa update maksimal Nougat.

Ya walaupun Google mengetahui gerak gerik kita, mulai apa saja yang kita akses di internet namun tenang saja. Kalau tidak memiliki data penting rasanya aman-aman saja. Kecuali sobat orang penting atau memiliki sesuatu yang berharga yang bisa saja di manfaatkan orang yang tidak bertanggungjawab.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *