Home » Blog » Kampus yang Menggunakan CMS WordPress

Kampus yang Menggunakan CMS WordPress

Kampus yang Menggunakan CMS WordPress – CMS merupakan kepanjangan dari Content Management System. CMS merupakan sebuah software bisa digunakan untuk membuat website dinamis secara cepat dan mudah. Dengan adanya CMS ini tidak perlu lagi dipusingkan dengan coding atau programing. Seperti halnya software lainnya yang tinggal instal, demikian pula dengan CMS ini.

Ada banyk CMS yang bisa digunakan untuk membuat website namun yang paling terkenal adalah wordpress. Dahulu pernah tenar CMS Joomla, namun sekarang meredup. Joomla kalah populer dengan wordpress. Ada banyak faktor mengapa joomla kalah dengan wordpress, mungkin kita akan bahas di lain waktu.

Berbicara masalah website, website saat ini sangatlah penting. Mengingat zaman sekarang adalah zamannya teknologi. Apalagi dalam dunia pendidikan, website sangatlah penting. Kampus wajib memiliki website agar para calon mahasiswa mengetahui seperti apa kampus yang akan dimasuki.

Beberapa waktu yang lalu saya iseng, karena lagi suntuk mencari website kampus-kampus yang menggunakan CMS WordPress 😀 Dan akhirnya ketemu beberapa kampus yang menggunakan CMS wordpress. Kampus terkenal pula loh. Apa saja kampus yang menggunakan CMS wordpress ?

Baca juga : Cara Optimasi CMS WordPress Agar Loading Semakin Cepat

Kampus yang Menggunakan CMS WordPress

ITS – Institut Teknologi Sepuluh November

Kampus unggulan teknologi yang terletak di kota Surabaya ini merupakan salah satu kampus yang menggunakan CMS WordPress sebagai software untuk membuat website utama. Dengan warna yang khas kuning dan ungu ternyata website ITS ini menggunakan wordpress loh.

Saya kira hanya website utamanya saja yang menggunakan CMS WordPress. Karena untuk sistem management kampus tentunya kurang afdhol untuk menggunakan wordpress. Bahkan tidak mungkin menggunakan wordpress. Untuk system management kampus biasanya menggunakan aplikasi website yang menggunakan framework tertentu.

UI – Universites Indonesia

Kampus kuning, bisa disebut demikian karena Jas Almamater UI menggunakan jas yang warnanya kuning. Sebagai salah satu kampus yang besar website UI ternyata menggunakan CMS WordPress sebagai main website mereka. Dengan adanya website kampus besar yang menggunakan CMS WordPress ini maka kemampuan CMS WordPress tidak bisa diragukan lagi.

UIN Jakarta – Universites Islam Negeri Jakarta

Kampus keren lain yang menggunakan wordpress adalah UIN Jakarta. Kampus yang Islam Negeri terbesar di Jakarta ini pun menggunakan WordPress sebagai mesin website utama mereka. Salah satu kelebihan website yang menggunakan CMS WordPress adalah front end atau dari sisi penggunaan yang mudah digunakan oleh semua orang. Support bahasa Indonesia pula.

Jika sobat santri drajat bertanya ? Website kampus terkenal dan keren kok menggunakan CMS ? Kampus teknologi pula ? Kampus yang menggunakan tidak merta dikatakan sebagai kampus kurang keren. Pemilihan website utama mereka menggunakan WordPress mungkin banyak alasan. Bisa saja alasan mereka menggunakan wordpress adalah karena simple, tampilan sederhana namun powerfull.

Yang perlu diingat adalah hanya main website atau website utama saja yang menggunakan CMS. Namun untuk sistem management tentunya mereka menggunakan teknologi yang lebih canggih lagi. Apalagi kampus sekelas ITS tentu sistem management yang menggunakan aplikasi website lebih canggih dan lebih keren.

Baca juga : Fungsi Website Bagi Dunia Pendidikan

Kiranya cukup sekian dulu tentang Kampus yang Menggunakan CMS WordPress ini. Tulisan ini dibuat disela-sela kesibukan 😀 sudah seminggu tidak menulis artikel, rasanya ada yang kurang kalau tidak update artikel. Semoga tidak hari bisa update artikel sebanyak-banyaknya ya… Amin Ya Allah…. Semoga bermanfaat.,

Bagikan artikel ini

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *