Home » Sosial Media » Jangan Gunakan BBM Untuk Berbisnis

Jangan Gunakan BBM Untuk Berbisnis

Jangan Gunakan BBM Untuk Berbisnis – BBM (Blackberry Messanger) merupakan salah satu sosial media yang populer. Kepopuleran BBM ini setelah BBM dapat digunakan di Android dan Iphone. Karena seperti yang kita tahu bahwa dahulu BBM awal mulanya hanya dapat digunakan di OS Blackberry sendiri.
Jangan Gunakan BBM Untuk Berbisnis

Baca juga : Cara Menghilangkan Iklan di BBM

Untuk menggunakan blackberry kita cukup mendaftar di bbm id dan setelah mengikuti panduan di website tersebut maka kita dapat menggunakan blackberry secara gratis. Dan setelah itu kita akan mendapatkan PIN BBM. Pin inilah yang akan menjadi nama atau ID kita yang dapat kita berikan kepada orang lain untuk di invite dan setelah dikonfirmasi kita dapat saling berkomunikasi via BBM. Namun untuk hal yang berbau bisnis sebaiknya jangan menggunakan BBM sebagai alat komunikasi, kenapa ?

Ribet

Seperti yang saya katakan di atas bahwa untuk berkomunikasi sesama pengguna BBM harus saling memiliki PIN dan harus menginvite salah satu. Jika tidak memiliki pin maka tidak saling berkomunikasi. Inilah yang saya katakan ribet. Kenapa ? untuk berbisnis saya kira hal seperti kurang afdhol. Bayangkan saja, saat terburu-buru ingin menghubungi rekan bisnis tidak punya pin, belum lagi masalah invite, iya kalau kawan kita selalu on BBM nya kalau tidak bisa ribet bukan.

Gambar Berkualitas Rendah

BBM juga dapat dimanfaatkan untuk mengirim gambar atau foto. Dengan adanya ini maka pengguna akan terbantu. Namun perlu diketahui bahwa yang foto yang dikirim tersebut dikompres atau diperkecil ketiak dikirim. Agar foto yang dikirim tetap bagus gunakan pengaturan pada BBM yang meminta gambar HD. Denga begitu maka gambar akan lebih bagus dari pada versi biasa.

Boros Data

BBM adalah satu aplikasi yang boros dalam menggunakan pake data internet. Jika tidak bisa mengatur maka akan membuat penggunanya boros karena harus membeli pulsa, kecuali menggunakan paket internet unlimited yang murah 😀 Apalagi jika sering digunakan untuk krim gambar atau foto, tentunya akan lebih boros

Lemot dan Error

Pemakain RAM untuk aplikasi BBM ini terbilang besar yakni sekitar 50Mb. Untuk smartphone yang RAM masih di bawah 512Mb maka BBM nya akan terasa lemot. Hal ini juga karena BBM memang agak berat. Masalah error yang sering terjadi adalah BBM yang lambat merespon atau tiba-tiba force close

Apakah anda sudah tahu alasan mengapa Jangan Gunakan BBM Untuk Berbisnis Karena sebab-sebab yang sudah diterangkan di atas maka sebaiknya gunakan sosial media yang tepat untuk menunjang aktifitas bisnis anda. Terima Kasih dan semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *