Home » Blog » Jadi Blogger Itu ?

Jadi Blogger Itu ?

Jadi Blogger Itu ? Blogger merupakan seseorang yang memiliki ketertarikan dalam dunia blogging atau orabng memiliki hobby dalam dunia blogging untuk berbagai ilmu, pengalaman dan lainya melalui blog. Itu merupakan defini blogger versi saya sendiri.

Blogging bisa dibilang hobby atau pekerjaan untuk mencari uang. Namun perkembangan semakin maju, muncullah yang namanya VLOG yang biasanya kita lihat di Youtube itu.

Tapi tidak masalah, yang hobby untuk share pengalaman atau ilmu melalui tulisan (blog) ya silakan, yang hobby share video tutorial dengan Youtube ya dipersilakan, gitu aja kok repot 😀

Berbicara masalah blog, ada susah senangnya. Bagi yang masih awam dan ingin masuk ke dunia blogging sebaiknya membaca tulisan ini. Ya walaupun tidak bisa saya ceritakan semua susah senangnya menjadi seorang blogger. Mungkin akan dilanjutkan di artikel selanjutnya.

Baca juga :

Jadi Blogger Itu ?

Jadi Blogger Itu ?

Beberapa point di bawah sekilas tentang dunia blogging, silakan disimak.

Update Artikel Yang Konsisten

Hal ini yang bikin kepala pusing. Sebagai seorang blogger, tentunya kita tidak bisa membiarkan blog kita terbengkalai karena tidak adanya konten artikel baru. Paling tidak seorang blogger setiap seminggu sekali mengupdate artikel. Dan yang paling bagus setiap hari update artikel.

Konsisten inilah yang terkadang sulit dilakukan karena terkendala aktifitas dunia nyata. Tapi kalau kita niat InsyaAllah bisa kok update artikel.

Dapat Ilmu Blogging

Ilmu blogging itu banyak sekali. Perlu waktu untuk belajar ini itu. Tidak bisa instan. Kalau mau yang instan ya makan saja mie instan 😀 Kok ilmu blogging banyak ? Iya dong. Misalnya ilmu edit script tampilan, bagaimana cara menulis artikel yang baik, bagaimana cara mengatur tampilan blog, SEO, dan lainnya. Tidak bisa saya sebutkan semuanya 😀 Bagi yang ingin belajar silakan kunjungi terus blog ini, karena di blog ini akan saya share berbagai trik dan tips seputar blogging.

Dapat Teman Baru

Di dunia maya atau internet kita akan banyak mengenal orang asing. Dan tentunya kita akan mengenal mereka. Namun jangan sampai kena tipu oleh master blogger abal-abal yang mana katanya akan memberikan ilmu blogging setelah membayar. Ya memang ada yang benar-benar jujur dan memberikan ilmu tetapi ada juga penipu, setelah uang diberikan teryata malah kabur. Atau jika ada membeli tema, plugin atau software tertentu dalam dunia blogging, usahakan menggunakan rekber (rekening bersama)

Dapat Duit

Memiliki blog juga bisa membuat kantong tebal kok. 😀 Karena di blog kita bisa mempromosikan suatu produk dan itu tidak gratis. Biasanya mereka akan membayar kita secara tunai. Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dengan blog. Misalnya memasang banner iklan produk dalam jangka waktu tertentu. Atau artikel review tentang produk, misalnya hosting, kursus dan lainnya. Dan juga yang memasang iklan tidak hanya orang Indonesia kok, kadang juga bisa dari luar negeri dan Sobat biasanya di bayar pake USD atau dolar amerika. Keren kan ? 😀 Soal besaran iklan lumayan lah untuk bayar hosting dan domain setahun, itu kalau 1 orang pasang iklan atau lebih kan bisa untuk kita.

Masih banyak cerita tentang dunia blogging. Namun kiranya itu dulu cerita seputar blogging. Semoga bermanfaat ya.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *