Home - Tips Android - Instal Aplikasi di SD Card Android Dengan Mudah

Instal Aplikasi di SD Card Android Dengan Mudah

Instal Aplikasi di SD Card Android Dengan Mudah – Seiring dengan perkembangan zaman HP android sudah banyak yang dilengkapi dengan memory internal yang besar. Dengan kapasitas memory internal yang lega dan besar ini maka akan membuat para pengguna semakin dimanja. Karena dengan memory internal yang besar kita dapat menginstal berbagai aplikasi dari playstore ke android.

Instal Aplikasi di SD Card Android Dengan Mudah

Baca juga : Tips Merawat Baterai HP Agar Awet

Aplikasi-aplikasi dan game di android pun sekarang butuh memory penyimpanan yang besar karena itulah para vendor hp android membuat besar memory internalnya.

Namun bagaimana jika HP android yang anda gunakan masih menggunakan memory internal yang tergolong kecil? Tidak usah khawatir jika memiliki HP android yang kapasitas memorynya kecil. Kita dapat instal aplikasi dan game ke SD Card atau biasa dikenal dengan memory ekternal.

Sebelum menginstal aplikasi dan game ke memory eksternal sebaiknya pilih SD Card yang berkualitas dan bagus, ya paling tidak SD Card Class 10. Kenap butuh eksternal yang bagus dan berkualitas ? Karena ketika seseorang menginstal aplikasi di SD Card maka otomatis ketika menjalankan aplikasi tersebut akan mengakses ke SD Card. Kalau SD Card yang biasa akan membuat cepat rusak SD Card tersebut dan juga merusak aplikasi atau gamenya, bisa ngelag atau force close secara tiba-tiba. Maka dari itu pilihlah SD Card yang benar-benar berkualitas. Walau memang SD Card yang bagus lebih mahal tapi kalau masalah kualitas rasanya tidak rugi

Cara Instal Aplikasi di SD Card

  • Masuk pada Seting atau pengaturan
  • Pilih Aplikasi
  • Setelah masuk pada aplikasi klik pojok kanan atas
  • Maka akan muncul beberapa pilihan :

Penyimpanan Internal

Kartu SD Card yang dapat dicopot

Biarkan sistem yang menentukan

  • Karena kali ini menginginkan agar aplikasi dan game di Instal di SD maka silakan pilih di SD Card

Begitulah cara Instal Aplikasi di SD Card Android Dengan Mudah. Jika menemukan aplikasi yang tidak bisa di Instal di SD Card Ekternal maka itu tanda aplikasi tersebut harus di Instal di memory internal. Dan jika memaksa ingin menginstal di SD Card eksternal maka harus ROOT terlebih dahulu.

Loading...

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *