Home - Tips Android - Ini Bedanya HP Entry-level, Mainstream, High-end, dan Flagship

Ini Bedanya HP Entry-level, Mainstream, High-end, dan Flagship

Ini Bedanya HP Entry-level, Mainstream, High-end, dan Flagship – Kebutuhan gadget setiap orang berbeda-beda. Smartphone merupakan salah gadget yang sudah menjadi kebutuhan di zaman sekarang ini. Dahulu ketika ingin menghubungi orang lain kita bisa memanfaatkan SMS atau telepon. Namun sekarang hal itu berbeda. Sekarang kebanyakan dari kita menggunakan whatsapp sebagai pengganti SMS. Dan juga panggilan telepon WhatsApp sebagai pengganti telepon biasa. Begitulah teknologi.

Dalam dunia smartphone terdapat beberapa level smartphone. Pembagian ‘Level’ ini agar para penggunanya mudah dipilih oleh pembeli. Seperti hal yang sudah dikatakan di atas bahwa kebutuhan setiap orang berbeda, maka diperlukan pembagian agar lebih mudah. 4 kategory utama dalam dunia smartphone : Entry-level, mainstream, high-end, flagship. Mari kita bahas satu persatu.

Ini Bedanya HP Entry-level, Mainstream, High-end, dan Flagship

Ini Bedanya HP Entry-level, Mainstream, High-end, dan Flagship


Entry-level, Untuk Kamu Yang Uang Pas

Entry-level memang diperuntukan untuk para pengguna yang memiliki budget terbatas. Atau untuk sobat santri drajat yang ingin hijrah dari HP biasa yang hanya bisa sms dan telepon ke smartphone yang bisa whatsapp.

Dari segi kamera, RAM, prosesor smartphone kelas Entry-level ini terbilang pas-pasan. Jadi jangan harap menemukan fitur canggih di HP kelas ini. Biasanya RAM untuk smartphone kelas ini adalah 2 GB ke bawah. Namun di masa depan bisa saja smartphone kelas Entry-level ini RAM bisa sampai 4 😀

Baca juga :

Smartphone Mainstream, Lumayanlah

Dengan spesifikasi yang tidak terlalu buruk dan juga tidak terlalu bagus, atau bisa dikatakan tengah-tengah merupakan definisi yang tepat untuk smartphone level mainstream ini.

Jika memiliki budget yang lumayan maka sobat cocok untuk memiliki smartphone kelas ini. Karena harga smartphone level mainstream ini antara 2 juta sampai 3,5 juta. Dan perlu diketahui bahwa harga tersebut bisa berubah, tergantung situasi dan kondisi.

High-end, Untuk yang kekinian

Ada barang ada harga, tentunya hal ini sudah bisa dipahami banyak orang. Termasuk untuk memiliki smartphone yang spesifikasinya tinggi maka harus menyiapkan sejumlah uang yang lumayan.

Untuk pasaran harga hp smartphone high-end ini berkisar antara 3 juta sampai 5 juta. Dengan harga ini sobat akan mendapatkan smartphone yang fiturnya cakep, misalnya fitur efek foto bokeh, dan lainnya.

Flagship Untuk Yang Premium

Diproduksi terbatas dan harga yang ditawarkan pun terbilang mahal. Smartphone kelas flagship memang dibuat khusus untuk yang berkantong tebal, tebal uang alias memiliki uang banyak.

Smartphone ini bisa dibilang smartphone yang spesial karena fiturnya tidak ditemukan di smartphone model lainnya. Karena fitur yang spesial ini jumlahnya terbatas dan juga harga mahal pula.

Dan perlu diketahui bahwa level smartphone ini bisa berubah. Perubahan ini dipengaruhi oleh waktu dan kondisi. Semakin hari akan muncul smartphone baru yang lebih dari yang sebelumnya. Contohnya saja, jika dahulu smartphone dengan RAM 2 Gb akan terlihat keren dan termasuk golongan high-end. Namun untuk saat ini smartphone RAM 2 gb ini terbilang Entry-level. Jadi kamu mau beli smartphone yang mana ?

Semoga bermanfaat…

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *