Home - Android News - HP Samsung Galaxy A9 Punya 4 Kamera! Ini Fungsi Kameranya

HP Samsung Galaxy A9 Punya 4 Kamera! Ini Fungsi Kameranya

HP Samsung Galaxy A9 Punya 4 Kamera! Ini Fungsi Kameranya – Setelah hadir iPhone X yang memiliki 2 kamera utama akhirnya para produsen smartphone lainnya pun berbondong-bondong menghadirkan smartphone yang memiliki 2 kamera juga. Si Apple memang cerdas membuat trend, sebagai “panutan” 2 kamera tentu tidak hanya buat gaya-gaya saja. Tentu sobat sudah paham betul bahwa 2 kamera bisa menghasilkan foto yang keren ala DSLR yang bokeh.

Baca juga :

Samsung sebagai rival iPhone tentu tidak mau ketinggalan mereka juga mampu membuat smartphone yang dua kamera utama. Untuk masalah desain, seakan-akan haram bagi samsung meniru iPhone yang punya poni. Tapi untuk 2 kamera utama samsung tetap mengikuti trend ini.

Dalam perkembangannya baru-baru ini samsung menghadirkan HP Android 4 kamera !!! Kok sampai 4 kamera memang apa bedanya dengan 2 kamera di HP lain ? Atau bedanya apa dengan Huawei P20 Pro yang punya 3 kamera ? Yuks kita bahas disini.

HP Samsung Galaxy A9 Punya 4 Kamera! Ini Fungsi Kameranya

HP Samsung Galaxy A9 Punya 4 Kamera! Ini Fungsi Kameranya
Spesifikasi Samsung Galaxy A9

Dengan layar berukuran 6,3 inchi samsung galaxy A9 ini akan hadir bulan November depan. Layar Full HD Plus dan sudah menggunakan layar super Amoled tentunya akan membuat layar super jernih.

Prosesor yang dibenankan di HP android yang dikenalkan di Singapura ini memang keren, dengan menggunakan prosesor Prosesor Snapdragon 660, octa-core (2.2 GHz quad + 1.8 GHz Quad) membuat aktifitas kamu semakin lancar. Game juga lancar, apalagi cuma buat bermain sosial media, tambah lancar sekali.

Untuk RAM Samsung A9 Ini memiliki 2 jenis RAM yakni 6 Gb dan 8 Gb. Untuk memory penyimpanan tetap yakni 128 Gb. Tapi bagi sobat yang ingin menambah kapasitas RAMnya tersedia slot RAm yang dapat digunakan untuk mini SD dengan kapasitas maksimal 512 GB.

Soal baterai HP Android ini memiliki kapasitas baterai Baterai 3.800 mAh. Versi Android yang digunakan di samsung galaxy A9 ini Android 8.0 Oreo.

4 Kamera ? Untuk Apa Saja

HP Samsung Galaxy A9 Punya 4 Kamera! Ini Fungsi Kameranya

Kamera dengan yang tersusun vertikal dari atas ke bawah ini secara urut sebagai berikut.

  • Kamera Pertama : Ultra Wide Camera yang mampu mengambil fot0 120 derajat yang lebih lebar daripada kamera HP pada umumnya dengan ukuran 8 MP.
  • Kamera Kedua : Telephoto Camera yang dapat digunakan untuk 2X Optical Zoom agar objek yang jauh jadi lebih detail dan jelas dengan resolusi 10 MP
  • Kamera Ketiga : Kamera Utama yang memiliki resolusi 24 MP yang dapat digunakan untuk mengambil foto seperti pada HP pada umumnya.
  • Kamera Keempat : Kamera Live Focus yang dapat digunakan untuk hasil bokeh ala DSLR dengan resolusi 5MP
  • Sedangkan untuk kamera depannya sudah menggunakan 24 MP, f/2.0 yang cocok untuk yang hobi selfie.

Fungsi kamera di atas mungkin sering terdengar atau bahkan sering sobat gunakan. Namun hal fiturnya berbeda di A9. Efek bokeh yang dihasilkan di HP lainnya bisa jadi adalah karena software atau efek yang dihasilkan kurang maksimal. Berbeda dengan Galaxy A9 ini yang mana mampu menghasilkan efek-efek tertentu asli dari lensa kamera dan tentu hasilnya lebih optimal.

Baca juga :


Harga Samsung Galaxy A9

HP Samsung Galaxy A9 Punya 4 Kamera! Ini Fungsi Kameranya

Penasaran soal harga ? Tenang saja, HP Samsung Galaxy A9 ini dibanderol sekitar 10,5 juta dan tersedia 3 pilihan warna yakni Caviar Black, Bubblegum Pink dan Lemonade Blue. Tertarik mau beli ? Segera pre order di situs resmi Samsung.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *