Home - Android News - Hati-hati XIAOMI Palsu, Ini cara mengeceknya

Hati-hati XIAOMI Palsu, Ini cara mengeceknya

Hati-hati XIAOMI Palsu, Ini cara mengeceknya – Smartphone android dengan merk Xiaomi sedang naik daun. Banyak orang menyebutnya dengan Apple China karena desain yang mirip dengan Apple Smartphone. Smartphone Xiaomi termasuk smartphone kelas menengah ke atas karena memang kualitas dan harganya lumayan mahal.

Di Indonesia sendiri banyak orang membeli Xiaomi karena menginginkan smartphone yang bagus namun harganya agak murah. Kenapa murah ? Murah disini maksutnya adalah spesifikasi dan kualitas yang sama namun beda harga. Misalnya saja Xiaomi 4 Harganya 4 juta spesifikasi nya hampir sama dengan Samsung Galaxy S6 harga 6 juta, tentunya orang akan lebih suka membeli Xiaomi 4 karena harga lebih murah.

Karena sedang diburu atau naik daun maka banyak orang ingin membeli Xiaomi. Kesempatan inilah digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk menipu, menjual Xiaomi palsu.

Zaman yang serba canggih ini memang hebat bisa digunakan untuk meniru smartphone yang sangat mirip sehingga orang awampun tidak tahu kalau smartphone yang beli tersebut adalah smartphone palsu.

Agar tidak tertipu membeli Xiaomi palsu cobalah gunakan tips di bawah ini agar tidak tertipu.

Cek ROM MIUI

Di sini tidak akan saya jelaskan apa itu ROM, bila ingin tahu silakan baca saja “apa itu RAM dan ROM”. Untuk mengecek Xiaomi yang anda gunakan asli buka setelan/pengaturan – About Phone. Pada bagian ini, perhatikan kodenya. Biasanya ROM asli menggunakan kode MUI – (kode tertentu)

Google Playstore

Google Playstore sebagai tempat dimana pengguna android mendowload berbagai aplikasi ini dapat digunakan untuk mengecek apakah Xiaomi yang digunakan asli atau tidak. Jika mendapati di Xiaomi yang anda gunakan tidak ada playstore kemungkinan itu Xiaomi palsu. Kalaupun ada tidak dapat digunakan karena merupakan Google Playstore Palsu

Cek IMEI Online

Kalau menggunakan metode ini yang paling akurat karena sifatnya online dan langsung dari server Xiaomi. Silakan buka website http://order.xiaomi.com/service/imei untuk secara langsung mengecek catatan pembeliannya. Kemudian periksa dan uji kode IMEI dan kode S/N. Lakukan vervikasi VIP di http://bbs.xiaomi.cn

Semoga informasi tentang xiaomi ini dapat membantu anda.

Loading...

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *